Beranda Praya Metro Pembangunan Pasar Ganti Meleset dari Kontrak

Pembangunan Pasar Ganti Meleset dari Kontrak

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA BELUM TUNTAS: Progres pembangunan Pasar Desa Ganti belum 100 persen.

PRAYA – Proyek revitalisasi Pasar Ganti, Kecamatan Praya Timur meleset dari kontrak kerja. Pihak rekanan belum mampu menuntaskan pembangunan sesuai kontrak. Dalam kontraknya, batas akhir pengerjaannya, Minggu (23/9). Sementra progres pengerjaan mencapai 74 persen.
Ketua Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Feby Rudy menemukan persoalan ini, saat turun ke lapangan beberapa hari yang lalu.
Feby menerangkan, pihaknya melihat kontraktor sudah bekerja maksima karena, dia juga melihat bahan bangunan dan aksesoris finising sudah tersedia. Sejumlah item yang masih belum dikerjakan, seperti lantainya saja.

Sehingga, untuk menuntaskan proyek 1 miliar lebih ini, pihak kontraktor atau rekanan sudah mengajukan permohonan perpanjangan waktu untuk pengerjaannya. Namun permohonan ini, terlebih dahulu dianalisa secara teknis oleh PPK untuk mengetahui penyebab keterlambatan. Sedangkan untuk volumen pengerjaanya sendiri pihaknya masih belum melakukan pemeriksaan, pihaknya akan menunggu pasar tuntas terlebih dahulu.
“Nanti ada kajian teknis dari PPK,” ujarnya.
Feby menyatakan, pihaknya mengaku tidak tahu secara pasti apa yang menjadi kendala. Ia akan segera mempertanyakan pada pihak rekanan.

“Kalau tukangnya bisa dipertahankan, kami yakin sebelum akhir tahun bisa selesai,” yakinnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Disperindag) Loteng, H Saman menyampaikan, pembangunan empat pasar mendapat pengawasan ketat oleh dinas bersama TP4D.
“Kami tetap awasi,” katanya, belum lama ini. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here