Beranda Mataram Warga Singapura Salurkan Bantuan

Warga Singapura Salurkan Bantuan

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA PEDULI: Masyarakat Singapura peduli korban gempa Lombok.

MATARAM – PT Attawasol Insaniy bekerjasama dengan Attawasol Insaniy Singapore dan Shubby Sweet Singapore, menyalurkan bantuan selama 7 hari kepada para korban bencana gempa di Lombok. Lokasi yang didatangi ataupun diberikan bantuan sekitar 50 titik tersebar di Lombok Barat, Lombok Utara dan Lombok Tengah. Bantuan yang disalurkan berupa tenda, terpal dan paket sembako. Khusus terpal diberikan untuk atap dan alas masjid, musala, dan TPQ darurat.

Komisaris PT Attawasol Insaniy sekaligus Director Attawasol Insaniy Singapore, Mohamed Anuar Bin Mohd Omar mengatakan, bantuan ini bisa terlaksana karena kepedulian warga Singapura terhadap bencana gempa yang terjadi di Lombok. Ia juga menyampaikan akan berusaha agar ada bantuan bantuan selanjutnya dari warga Singapura kepada warga Lombok. Meski jenis bantuan dan nilainya belum bisa dipastikan, namun Mohamed akan mengupayakan agar bisa berbagi kembali di lain waktu. “Insya Allah kita akan galang bantuan lagi,” katanya.

Sementara Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, Yek Agil mengatakan, atas nama masyarakat Lombok Tengah mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian masyarakat Singapura melalui PT Attawasol Insaniy. Dengan harapan semoga masyarakat Singapura tetap terus berbagi dengan masyarakat Lombok, terutama terkait pengadaan hunian sementara (Huntara) bagi masyarakat yang rumahnya rusak akibat gempa.

Saat ini kata dia warga terdampak sangat membutuhkan Huntara, apalagi dengan cuaca Lombok yang terkadang hujan bisa membanjiri tenda para pengungsi. Untuk menyelesaikan Huntara tidak cukup melalui pemerintah saja, masyarakat Lombok sangat mengharapkan bantuan dari pihak lainnya. “Termasuk warga Singpore ini. Kami berharap soal Huntara ini bisa dibantu,” pungkas Agil. (cr-jho/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here