Beranda Lombok Utara Najmul Minta Gubernur Responsif

Najmul Minta Gubernur Responsif

BERBAGI
Ahmad Rohadi/Radar Mandalika H Najmul Akhyar

KLU —Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar berharap penanganan persoalan pasca bencana gempa bumi bisa teratasi dengan baik. Oleh karena itu ia pun berharap kepada Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah bisa lebih responsif atas persoalan bencana ini sehingga semua bisa tuntas tepat waktu.
“Sekarang kita pada masa pemulihan dan tentu banyak PR pemerintah yang harus bisa dituntaskan. Kami pun menaruh harapan kepada pemerintah provinsi agar bisa lebih responsif dalam penanganan bencana ini,” ujar Najmul.
Salah satu contoh, ia memikirkan persoalan pendidikan anak-anak Lombok Utara saat ini masih malang melintang lantaran masih belum siapnya sekolah darurat yang dibangun sehingga proses belajar sebagian besar belum efektif. Begitu pula dengan persoalan itu hal lain terkait dengan biaya pendidikan anak-anak yang kuliah juga tentu perlu dipikirkan. Oleh karena itu ia pun telah melakukan kordinasi dengan Kementerian Dikti agar memberikan kebijakan keringanan biaya kuliah bagi anak-anak Lombok Utara yang kini mengalami musibah.
“Anak-anak kita ada yang kuliah di luar daerah dan bahkan Luar negeri, kita berharap ada keringanan yang mereka dapatkan dari biaya kuliahnya,” ujarnya.
Ia pun berpendapat saat ini Gubernur NTB yang baru dilantik harus lebih peka terhadap persoalan bencana yang terjadi untuk bagaimana menangani dengan baik. Diharapkan konsep-konsep strategis dalam penanganan bencana sudah dipikirkan oleh pemerintahan baru di NTB saat ini, sehingga NTB bisa tertangani dengan baik, tentunya bagi semua kabupaten/kota yang terdampak bisa merata mendapat perlakuan dalam penanganan pemulihan. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here