Beranda Headline Jaksa Temukan Ada Beberapa Titik Rusak

Jaksa Temukan Ada Beberapa Titik Rusak

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA TEMUAN: TP4D dan dinas terkait saat memeriksa proyek ruas jalan Mujur-Peras yang ada rusak, kemarin.

PRAYA — Kejaksaan Negeri (Kejari) melalui tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), turun memeriksa proyek perbaikan jalan ruas Mujur-Peras, Kecamatan Praya Timur, kemarin.
Dalam pemeriksaan ini, jaksa menemukan ada beberapa titik rusak, namun kerusakan dipastikan penyebabnya kendaraan yang melintas dengan muatan melebihi kapasitas.
“Kami turun sesuai dengan tugas sebagai TP4D. Kami menilai pengerjaan jalan raya Mujur-Peras lumayan bagus. Untuk di sejumlah titik yang rusak, kami sudah minta untuk diperbaiki lagi,” tegas Ketua TP4D Kejari Loteng, Feby Rudi, kemarin.
Feby menerangkan, pihaknya sudah beberapa kali turun melakukan pengecekan perbaikan infrastruktur jalan melalui Dinas PU PR tahun 2018. Beberapa di antaranya, diberikan rekomendasi tertulis. Penyebabnya, karena ketidaksesuaian kualitas dan kuantitas. Namun untuk ruas jalan raya Mujur-Peras dengan anggaran sumber DAK sekitar Rp 6,2 miliar diklaim sangat bagus.
“Kami belum menemukan penyimpangan. Dan apa yang kami lakukan ini adalah, sebagai langkah pencegahan,” jelas dia.
Feby menambahkan, setiap masalah yang ditemukan di lapangan, tidak langsung ditindak secara pidana. Melainkan, dikeluarkan rekomendasi. Itu sesuai kerja sama yang ditandatangani jaksa dan Pemkab melalui program TP4D.
“Saat kami turun juga kami cukup detail mengecek kualitas pembangunan jalan,” klaim Feby.
Dia mengaku, memang selama ini dalam program perbaikan jalan melalui Dinas PUPR dikerjakan serius oleh pihak kontraktor. Itu lantaran karena pengawasannya bukan hanya dari pihak TP4D saja, namun dari pihaknya dinas juga.
“Belum ada yang bermasalah hingga sekarang,” tuturnya.
Ditambahkan, untuk segala proyek yang diberikan pendampingan aparat, pihaknya percaya akan dikerjakan dengan baik oleh pihak pelaksana.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Loteng, Amir Ali menyatakan selain pihaknya terjun langsung untuk mengawasi, pihaknya juga telah menjalin MoU dengan TP4D. “Semua proyek ini sedang dikerjakan,” katanya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here