Beranda Headline Desa Mas-Mas Kampanyekan Pilkades Damai

Desa Mas-Mas Kampanyekan Pilkades Damai

BERBAGI
TARNADI/RADAR MANDALIKA POSE: Panitia Pilkades, BPD, kedua Balon Kades Mas-Mas serta timses masing-masing berpose bersama usai penetapan calon, pencabutan nomor urut dan penyampaian visi-misi, akhir pekan lalu.

BKU —Panitia Pilkades Desa Mas-Mas, Kecamatan Batukliang Utara menyerukan agar semua masyarakat menyuksekan Pilkades tahun ini. Hal ini disampaikan panitia agar gelaran pesta demokrasi di Desa Mas-Mas berjalan aman dan terkendali.

Ketua Panitia Pilkades Mas-Mas, Mohammad Nazri mengungkapkan, apapun dasar perbedaan hendaknya kesatuan dan toleransi dalam perbedaan selalu diutamakan.
“Sehingga pada akhirnya, yang kalah terhormat dan yang menang pun bermartabat,” serunya.
Selain itu, ia juga berharap agar perbedaan itu hanya sampai 24 Oktober, atau setelah hari pemungutan suara. Kemudian setelah itu, siapapun keluar sebagai pemenang hendaknya tidak dijadikan persoalan. Sehingga Kamtibmas bisa terjaga dan pembangunan desa yang berkelanjutan terus berjalan. Kalaupun ingin menyampaikan alasan mencalonkan diri, hendaknya berupa gagasan dan ide untuk membangun desa.
“Kita di sini ada dua calon, yakni Azharudin selaku petahana dengan nomor urut 1 dan H Habiburrahman dengan nomor urut 2,” sebutnya.
Kedua calon ini kata dia memiliki niat baik, ingin membangun desa menuju yang lebih baik. Dari itu, siapapun yang terpilih, merupakan pilihan terbaik bagi masyarakat dan Desa Mas-Mas.
“Untuk kedua Balon, selamat berkompetinsi dengan sehat, santun dan demokratis,” ajaknya.
Hal senada disampaikan Ketua BPD Mas-Mas, Sahnan. Ia mengimbau,
siapapun yang menjadi pemenang nantinya merupakan mitra dari BPD. Maka hendaknya dalam merebut posisi Kades ini kondusifitas dijaga demi terlaksananya pembangunan yang baik.
“Saya yakin kalau kedua calon sepakat jaga Kamtibmas, tidak akan ada polemic di kemudian hari,” katanya yakin.
Sekdes Mas Mas, Parhan juga memaparkan bahwa Pilkades ialah momentum terbaik dalam menyongsong kedewasaaan demokrasi di desa. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu, hendaknya tim sukses kedua cakades menghindari black campaign.
“Jangan hanya gara-gara Pilkades kita menjadi terkotak-kotak,” tandasnya.
Dalam penyampaian visi-misi beberapa waktu lalu, kedua cakades Mas-Mas sepakat menyuksekan Pilkades dengan aman dan damai. Ini dibuktikan dengan penandatanganan berita acara pakta integritas untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades tahun ini. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here