Beranda Headline Anggaran Modis 4 Miliar Dialihkan ke Gempa

Anggaran Modis 4 Miliar Dialihkan ke Gempa

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA Ahmad Ziadi

PRAYA — Usulan penganggaran pemerintah untuk pembelian mobil dinas (Modis) sebesar Rp 4 miliar dihapus. Anggaran ini kemudian dialihkan untuk penanganan pasca gempa bumi.
Dalam penganggaran ini, rencana akan membeli Modis untuk sejumlah kepala dinas, termasuk orang nomor satu dan dua di pemerintahan setempat.

Wakil Ketua DPRD Loteng, Ahmad Ziadi menyampaikan bahwa APBD-Perubahan di Loteng hanya Rp 122 miliiar, ini dinilai dana sangat sedikit. Sehingga, untuk penanganan pasca gempa saja tidak cukup.
“Kita semua sepakat menghapus pembelian kedaraan dinas yang mencapai Rp 4 miliar,” ungkapnya kepada wartawan, kemarin.
Namun sebelum mencoret anggaran pembelian Modis itu, pihaknya sempat berkoordinasi dengan Bupati terkait permsalahan ini. Hasilnya, Bupati juga sudah menerimanya. Meski kendaraan yang diusulkan sangat dibutuhkan untuk melayani masyarakat.
“Kalau tidak salah kendaraan yang diusulkan itu sejenis Alpart,” beber Ziadi.
Ziadi menegaskan, awalnya memang dewan setuju dengan pembelian mobil dinas terutama untuk bupati tersebut. Itu dikarenakan kendaraan yang digunakan Bupati saat ini, sangat tidak pas jika melihat kondisi, disatu sisi jika nanti dilakukan pengadaan mobil maka bisa juga digunakan untuk para tamu nasional yang datang ke Loteng.

Sementara itu, Sekda Loteng HM Nursiah mengaku pernah mengajukan untuk pembelian mobil dinas itu, hanya saja pihaknya hanya sebatas mengajukan dan sudah meminta kepada dewan juga untuk tidak meloloskan. Asalkan peruntukanya nanti untuk korban gempa.
“Saya sudah bilang kepada dewan,” kata Sekda. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here