Beranda Mataram Ulia Lestari Melaju ke KSM Tingkat Nasional

Ulia Lestari Melaju ke KSM Tingkat Nasional

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA PRESTASI: Ulia Lestrari (tengah), siswi MA saat pose sebelum berangkat menuju Bengkulu, kemarin.

MATARAM — Ulia Lestari mewakili NTB ke ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tahun ini. Siswi kelas 2 Madrasah Aliyah (MA) dari Pondok Pesantren Nurussalam Reak Pujut Lombok Tengah ini adalah anak yatim. Lahir di pedesaan, namun ia bisa membuktikan ketangkasannya pada bidang sains.
Sebelum masuk babak nasional, Ulia menoreh juara 2 tingkat kecamatan pada Maret lalu, kemudian lolos di tingkat kabupaten dengan juara 3 dan berhasil lolos ke provinsi. Bahkan mendapatkan juara 1 pada 25 Juli lalu. “Hari ini (kemarin, Red), Ulia berangkat ke Bengkulu dengan guru mata pelajarannya, Lalu Abdul Baki Makrip,” kata Kepala MA Nurussalam, Lalu Zulkarnain dikonfirmasi tadi malam di Mataram.
Zulkarnain menyampaikan, Ulia merupakan siswi yang ekonominya lemah. Sswi kelahiran 24 November 2021 itu disekolahkan oleh ibunya yang pekerjaan sehari-hari buruh lepas. Namun Ulia tak menyerah dengan keadaan. Hal itu dibuktikan dengan semangat juangnya dari desa sampai kota, bahkan saat ini tengah berada di tingkat nasional mengharumkan nama daerah NTB.
Zulkarnain mengaku sangat bangga, dan bahagi. Bahkan rasanya itu susah diungkapkan, karena Ulia satu satunya wakil Kabupaten Lombok Tengah dengan menyisihkan pesaing-pesaing hebat dari sekolah-sekolah negeri yang ada di kabupaten maupun provinsi. “Karena madrasah kami di pelosok pedesaan, itu yang membuat kami terharu. Susah untuk mengucapkan kata-kata,” kata dia terharu.
Zulkarnain kemudian menitipkan doa semua pihak agar Ulia bisa mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. Ulia akan mengikuti KSM dari 24 sampai 29 September ini. Keberhasilan Ulia, tidak hanya bagi sekolah tempat menuntut ilmu. Melainkan juga keberhasilannya akan mengharumkan nama daerah. “Kami doakan Ulia bisa mendapatkan juara 1 tingkat nasional,” ucapnya. (cr-jho/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here