Beranda Headline PT Sekawan Jaya Lestari Group Peduli Gempa

PT Sekawan Jaya Lestari Group Peduli Gempa

BERBAGI
KSP FOR RADAR MANDALIKA BERI BANTUAN: Jajaran karyawan dan karyawati PT Sekawan Jaya Lestari Group saat tengah mengangkut beberapa bantuan yang akan disalurkan kepada para karyawan maupun masyarakat terdampak gempa belum lama ini.

MATARAM -Pascagempa bumi yang mendera Lombok Agustus lalu, jajaran PT Sekawan Jaya Lestari Group menggelar penyerahan bantuan kepada para karyawan dan karyawatinya yang terdampak gempa.
Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Pimpinan Pusat PT Sekawan Jaya Lestari Group Rusli beserta jajaran koperasi lainnya.
“Ini adalah bentuk dukungan kami kepada saudara-saudara kami yang terdampak gempa Lombok, beberapa waktu yang lalu,” kata Rusli.
Menurut Rusli, seluruh jajaran PT Sekawan Jaya Lestari Group yang tersebar di Indonesia saling bahu-membahu mengumpulkan bantuan bagi para karyawan dan masyarakat umum yang terdampak. Bantuannya terdiri dari uang tunai, sembako, dan perlengkapan kebutuhan sehari-hari lainnya.
“Bantuan-bantuan ini kami kumpulkan dari seluruh jajaran di lingkungan PT Sekawan Jaya Lestari Group,” tuturnya.
Bantuan yang diberikan PT Sekawan Jaya Lestari Group ini meliputi karyawan dan karyawati terdampak gempa di NTB. Diantaranya ada Koperasi Simpan Pinjam Patuh Kena Cabang Mataram, Narmada Convention Hall (NCH) Mataram, BPR Ramot Ganda Narmada, PT Sekawan Jaya Lestari, dan Bahana Lestari Morindo yang ada di Selong dan Pringgabaya, Lombok Timur (Lotim).
“Selain para karyawan yang terdampak, PT Sekawan Jaya Lestari Group juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat setempat yang terdampak gempa,” terangnya.
Penyaluran bantuan dari PT Sekawan Jaya Lestari Group kali ini senilai Rp 450 juta untuk para karyawan terdampak. “Kami berikan bantuan ini secara tunai, dengan nominal yang bervariasi,” terangnya.
Ia menuturkan, para karyawan terdampak yang ada di Pulau Lombok dan Sumbawa ini mendapatkan bantuan dengan jumlah yang bervariasi. Rp 10 juta untuk rumah karyawan dengan kategori rusak berat, Rp 7 juta untuk rumah rusak sedang, dan untuk rumah rusak ringan kami berikan Rp 5 juta.
Selain memberi bantuan tunai, PT Sekawan Jaya Lestari Group juga menyalurkan 1.000 sembako di beberapa titik wilayah terdampak. Diantaranya Gangga (KLU), Desa Yatemat, Selebung, Batukliang (Loteng), Desa Sambelia, (Lotim), Desa Monggal (KLU), Desa Pringgajurang (Lotim), Brawijaya (Mataram), Lembuak (Lobar), Desa Pediti (Loteng), DesaObel-Obel (Lotim), Desa Koko Putek (Lotim), dan Desa Aik Berik (Loteng).
“Sama seperti bantuan sebelumnya, kali ini kami serahkan 1.000 paket sembako ke sembilan titik wilayah terdampak yang tersebar di NTB,” jelas Koordinator Koperasi Simpan Pinjam Wilayah Bali Nusra, Santana Salim pada Radar Mandalika.
Menurut pria asal Batujai ini, penyaluran bantuan ini akan terus berlanjut, mengingat para donatur terus mengirimi sejumlah barang maupun uang tunai guna membantu para karyawan terdampak.
“Tak hanya membantu para karyawan cabang yang ada di NTB saja, bantuan senilai Rp 450 juta juga akan kami gunakan untuk perbaikan fasilitas umum. Diantaranya ada perbaikan masjid, dan masih banyak lagi, Kami harap bantuan ini bisa meringankan para karyawan terdampak,” pungkasnya. (abi/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here