Beranda Praya Metro Lagi, Karateka Loteng Ukir Prestasi

Lagi, Karateka Loteng Ukir Prestasi

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA JUARA: Karateka andalan Lombok Tengah, (baju biru,red) saat berfoto bersama di atas podium.

LOTENG —Untuk kesekian kalinya atlet Karate asal Lombok Tengah mengukir prestai gemilang. Sebelumnya, siswi madrasah berhasil meraih medali perunggu di ajang kejuaran karakte tingkat internasional. Kali ini, karateka atas nama Arya Sangka Langit berhasil mengharumkan nama Lombok Tengah dan NTB pada umumnya. Dimana pada gelaran Kejuarnas Karate merebutkan piala Panglima TNI, karateka Lombok Tengah tersebut berhasil meraih medali perunggu. Kejuaran dalam rangka memperingati HUT TNI ke -73 ini digelar di Mabes TNI, Jakarta pada 21-23 September lalu.

Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Lombok Tengah, H Sumum menuturkan, keberhasilan ini tentu menjadi torehan gemilang khususnya pada cabang olahraga beladiri karate. Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada atlet yang berprestasi tersebut. Menurutnya, prestasi yang diraih ini membuktikan atlet Lombok Tengah patut diperhitungkan. Mengingat setapak demi setapak atlet mengukir prestasi di berbagai bidang olahraga, terutama di cabang karate.
“Kami sangat mengapresiasi keberhasilan putra-putri terbaik Lombok Tengah menjadi yang terbaik,” ungkapnya, Sabtu lalu.
Selain itu, FORKI sebagai wadah pengembangan olahraga karate, terus memberikan dukungan. Baik dukungan moril atau materil agar atlet terus bisa mengembangkan potensinya. Sumum berharap, atlet yang sudah meraih juara ini bisa terus meningkatkan latihannya dan tidak hanya puas pada apa yang sudah diraih saat ini.
“Ini atlet andalan Lombok Tengah pada Porprov 2018 mendatang. Tentu kami sangat bangga dengan prestasinya,” tutur pria yang juga Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah ini.
Sementara itu, terkait bonus atau reward yang diberikan FORKI kepada atlet karate yang berprestasi masih akan dikomunikasikan. Namun, sesuai dengan apa yang sudah dilakukan sebelumnya, FORKI selalu memberikan perhatian penuh kepada atlet, terlebih bagi atlet yang sudah mengukir prestasi gemilang.
“Nanti kita komunikasikan dengan KONI dulu,” pungkasnya. (bam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here