Beranda Praya Metro Kapan Loteng Punya BNNK?

Kapan Loteng Punya BNNK?

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA AKP Muhaimin

PRAYA – Usulan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) oleh Pemkab Lombok Tengah (Loteng), hanya sebatas mimpi. Sampai dengan saat ini, BNNK tak kunjung ada.
“Wacana itu sebelum saya jadi kasat di sini. Tapi hingga sekarang belum terealisasi juga. Padahal hanya Loteng saja yang belum punya,” terang Kasat Narkoba Polres Loteng, AKP Muhaimin, Sabtu lalu.
Muhaimin menyampaikan, belum terealisasinya pembentukan BNNK ini, menujukkan bahwa pemerintah tidak serius saat mengusulkan ke pusat. Padahal, adanya BNNK itu akan sangat membantu pemerintah maupun aparat kepolisian. Contohnya, untuk mengatasi peredaran narkoba atau obat-batan terlarang. Parahnya lagi narkoba ini sudah merambah hingga ke kalangan pelajar tingkat SMP.
“Wacana Pemkab hanya sekadar omong-omongan saja. Cobak kalau serius diusulkan, kemungkinan sekarang ini BNNK sudah berdiri,” yakin Muhaimin.
Menurut dia, dengan adanya BNNK Kabupaten nantinya diharapkan pengungkapan dan penanganan kasus narkoba bisa lebih cepat. Terutama kalau melaihat kondisi sekarang, peredaran narkoba sangat mengkhawatirkan, semua kecamatan rata-rata rawan dengan peredaran narkoba.
“Kita harapkan segera ada kabar untuk pemebentukan itu,” harapnya.
Muhaimin sadar untuk memberantas narkoba tidak bisa dilakukan sendiri oleh Sat Narkoba. Dia meminta agar semua pihak ikut berpartisipasi bersama dalam memberantas narkoba.
“Bukan hanya kepolisian saja,” ujarnya.
Oleh karena itu, Muhaimin terus mendorong agar BNNK ini segera dibentuk. Jangan hanya cerita saja kalau akan dibentuk.
Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi Pemkab Loteng soal pembentukan BNNK. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here