Beranda Praya Metro Jaksa Akan Turun Cek Proyek Pasar

Jaksa Akan Turun Cek Proyek Pasar

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA DIKERJAKAN: Sejumlah sedang bekerja membangun pasar di Desa Kuta.

PRAYA — Kejaksaan Negeri (Kejari) Lombok Tengah (Loteng) melalui tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dalam waktu dekat, akan turun cek dua proyek pembangun pasar. Yakni, Pasar Ganti Kecamatan Praya Timur dan Pasar Kuta Kecamatan Pujut.

Ketua tim TP4D Kejari Loteng, Feby Rudy di ruangan kerjanya, Jumat lalu menyampaikan, proyek pembangunan dua pasar belakangan ini mendapat sorotan. Hal itu lantaran diduga tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB). Sementara, material yang digunakan dipersoalkan oleh Komisi II DPRD Loteng karena menerima laporan dari masyarakat.
“Terkait adanya informasi pasar ini, kami melakukan pemeriksaan dan pengecekan bangunan dalam waktu dekat,” katanya.
Feby menyampaikan, pihaknya turun karena memang mendapatkan informasi, kalau untuk laporan resmi dari masyarakat, dia mengatakan, selama ini pihaknya belum menerima laporan resmi jika pembangunan pasar itu diduga mark up.
“Tetapi sesuai dengan informasi yang diterima, maka kita akan turun melakukan pengecekan,” tegasnya.
Selain itu, Feby ke depanya akan memperketat pengawasannya di setiap proyek pembangunan. Karena pihaknya tidak ingin pembangunan pasar lebih khususnya dikerjakan asal jadi. Apalagi anggaran untuk pembangunan pasar ini, cukup besar sumber APBN.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Loteng, H Saman mengatakan, pihaknya siap mendampingi jaksa turun melakukan pengecekkan. Bila memang mereka melanggar dalam pembangunan, tentu pihaknya juga akan memberikan tindakan tegas.
“Kita lihat saja perkembangnya nanti,” jawabnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here