Beranda Headline PT Panca Putra Ganda Group Kucurkan Bantuan 2,61 Miliar

PT Panca Putra Ganda Group Kucurkan Bantuan 2,61 Miliar

BERBAGI
PT PANCA PUTRA GANDA GROUP FOR RADAR MANDALIKA BERI BANTUAN: PT Panca Putra Ganda Group saat memberikan bantuan kepada para korban di Ponpes Azziziah Kapek Gunung Sari, belum lama ini.

MATARAM —PT Panca Putra Ganda Group komit membantu para korban gempa bumi di Lombok. Tak tanggung-tanggung, jumlah donasi yang terkumpul mencapai Rp 2,61 miliar.

Ketua Umum Koperasi Simpan Pinjam, H Teten Alamsyah SH mengatakan, pascagempa bumi yang meluluh lantahkan pulau seribu masjid pada akhir Juli lalu, seluruh jajaran PT Panca Putra Ganda Group bersatu untuk menyalurkan bantuan. Mulai dari uang tunai, sembako, hingga perlengkapan kebutuhan sehari-hari lainnya.
“Pengumpulan bantuan itu dilakukan oleh sejumlah unit usaha yang tergabung ke dalam perusahaan. Ada unit usaha perhotelan, rumah sakit, sekolah, kontraktor, kampus, kosipa, BPR, leasing dan unit usaha lainnya,” tuturnya.
Selain kepada masyarakat, bantuan juga diberikan kepada karyawan dan karyawati yang terdampak gempa. Diantaranya ada Koperasi Simpan Pinjam Patuh Kena Cabang Mataram, Narmada Convention Hall (NCH) Mataram, BPR Ramot Ganda Narmada, PT Sekawan Jaya Lestari, Bahana Lestari Morindo yang ada di Selong dan Pringgabaya.
“Khusus kepada para karyawan terdampak gempa, ada bantuan total Rp 1 miliar. Bantuan ini kami berikan secara tunai kepada para karyawan, dengan nominal yang bervariasi,” terangnya.
Untuk karyawan terdampak, berhak mendapat bantuan Rp 10 juta dengan kategori rumah rusak berat, sedangkan Rp 7 juta untuk rumah rusak sedang dan untuk rumah rusak ringan Rp 5 juta.

Selain memberi bantuan tunai, PT Panca Putra Ganda Group juga menyalurkan sejumlah bantuan berupa sembako di beberapa titik wilayah yang terdampak gempa.
Sementara itu, Koordinator Koperasi Simpan Pinjam Wilayah Bali Nusra, Santana Salim menambahkan, penyaluran bantuan ini akan terus berlanjut. Mengingat para donatur terus mengirimkan sejumlah barang maupun uang tunai guna membantu para korban.
“Tak hanya membantu para karyawan cabang di NTB saja, bantuan Rp 1 miliar dari karyawan dan karyawati PT Panca Putra Ganda Group juga akan kami berikan untuk perbaikan fasilitas umum. Seperti perbaikan masjid, fasilitas lainnya. Insya Allah bantuan ini bisa meringankan para karyawan terdampak,” harap pria asal Batujai tersebut. (abi/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here