Beranda Lombok Timur PAW PKS Tunggu SK Diteken Gubernur

PAW PKS Tunggu SK Diteken Gubernur

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA Murnan

LOTIM – Sejak penetapan Daftar Calon Tetap (DCT), secara otomatis jabatan H Tanwir Anhar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur (Lotim) berakhir. Sebab H Tanwir hengkang dari PKS dan berlabuh di PBB. Untuk Pergantian Antar Waktu (PAW), sejak beberapa waktu lalu sudah diusulkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Lotim. Saat ini, berkas usulan PAW itu tinggal diteken Gubernur. “Semua proses di partai dan tandatangan Bupati sudah, tinggal tunggu SK saja oleh Gubernur. Ini yang masih kami tunggu,” kata Murnan, Ketua DPD PKS Lotim, kepada Radar Mandalika, kemarin.

Sebagai pengganti H Tanwir adalah TGH Wildan Zikrullah, sebagai peraih suara tertinggi di PKS Daerah Pemilihan (Dapil) satu. Jumlah suaranya mencapai 3 ribu lebih. Namun saat itu kalah dengan H Tanwir. “Antara SK pemberhentian dengan SK PAW kan terpisah. Kalau SK pemberhentian sudah tandatangani Gubernur, tinggal SK PAW saja,” terangnya.
Ia mengungkapkan, lama menjabat sebagai dewan PAW akan kurang dari 1 tahun. Dalam aturan, kekosongan kursi baru tidak bisa diisi atau melakukan PAW, bilamana sisa jabatan sebagai wakil rakyat kurang dari enam bulan. “Mungkin SK ini akan bersamaan dengan keluarnya SK PAW Demokrat. Kemungkinan juga pelantikannya akan samaan nanti,” pungkasnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here