Beranda Lombok Barat Formasi CPNS Diumumkan Senin

Formasi CPNS Diumumkan Senin

BERBAGI
CPNS

LOBAR —Detail formasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkup Pemkab Lobar belum diumumkan. Meski revisi formasi CPNS Lobar sudah diterima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB).
Pengumuman pendaftaran CPNS 2018 wilayah NTB juga sudah dipastikan diundur hingga 26 September mendatang. Sementara Badan Kepengawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD PSDM) Lobar, baru mengumumkan formasi secara umum. “Masih dilaporkan kepada pimpinan,” ujar Kabid Pengadaan Penempatan Fasilitas Purna Tugas, Agus Rahmad Hidayat, kemarin.
Dalam pengumuman secara umum di halaman website BKD Lobar, terlihat penambahan jumlah formasi. Dari 185 formasi menjadi 219 formasi setelah revisi. Agus menyatakan, penambahan itu untuk formasi jalur umum, bukan khusus. “Kalau khusus yang eks tenaga honor K2 tetap tidak bertambah, tetap 37 formasi,” ujarnya.
Penambahan itu karena adanya beberapa keliruan formasi yang diberikan Kemenpan RB. Setelah adanya beberapa formasi yang dobel. Saat direvisi, terdapat penambahan secara otomatis. “Ada yang dobel ada juga yang belum muncul (formasinya),” katanya.
Terkait pengumuman formasi dan pendaftaran, masih dalam pembahasan. Bahkan seluruh BKD kabupaten/kota di NTB tengah melakukan rapat di provinsi terkait itu. “Hari ini (kemarin, red) kita rapat di BKD provinsi menyeragamkan pengumuman,” katanya seraya memperkirakan, formasi secara detail dan pendaftaran sudah diumumkan pada Senin (24/9) mendatang. Sebab, tanggal 26 September proses pengimputan data sudah dimulai. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here