Beranda Lombok Timur Cara Satlantas Polres Lotim Sambut HUT Polantas ke-63

Cara Satlantas Polres Lotim Sambut HUT Polantas ke-63

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA DONOR: Ketua PWI Lotim dan Personel Satlantas Polres Lotim, saat mendonorkan darahnya, dalam rangka memperingati Hut Polantas ke-63, kemarin.

Program Kemanusiaan di Lokasi Bencana, Hingga Donor Darah

Beragam kegiatan dilakukan Satlantas Polres Lombok Timur (Lotim), untuk memeriahkan Hut Polantas ke-63. Salah satunya kegiatan peduli kemanusiaan.
MUHAMAD RIFA’I – LOTIM
SATUAN Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Timur, saat ini dibawah kepemimpinan AKP Ryan Faisal SIK. Ia menjabat Kasat Lantas Polres Lotim, menggantikan AKP I Made Hendra SIK. Sejak menjabat Kasat Lantas wilayah hukum Polres Lotim, langsung beradaptasi dengan wilayah kerjanya.
Untuk mengawali program kerjanya waktu lalu, langsung melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban bencana gempa bumi. Dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan dasar masyarakat. Selama beberapa pekan menjabat di Polres Lotim, beberapa terobosan mulai dilakukannya. Hal itu guna menekan angka pelanggaran lalu lintas, yang dapat menyebabkan kecelakaan fatalitas. Sosialisasi dari sekolah k esekolah pun juga dilakukan Ryan.
Beberapa terobosan lainnya, setiap jelang salat Jumat para Polisi Wanita (Polwan) berkeliling menggunakan mobil patroli, mengingatkan masyarakat untuk bersiap-siap menunaikan salat Jumat. Program seperti ini, tentu mendapat sambutan baik dari kalangan masyarakat.
Dalam waktu dekat, akan diperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-63. Memperingati HUT Polantas ini, Direktorat Lalu Lintas Polda NTB mengusung tema “Polantas Membangun” yang dihajatkan untuk Lombok Bangkit, setelah diterpa musibah bencana gempa bumi.
Guna merayakan HUT Polantas ke-63 ini, beberapa kegiatan dilakukan Satlantas. Mulai dari lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), hingga bakti sosial (Baksos) di lokasi bencana. Baksos di lokasi bencana, salah satunya dalam bentuk kegiatan trauma healing, terlibat gotong royong membersihkan reruntuhan bangunan, hingga peduli kemanusiaan berupa donor darah melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) dan kegiatan lainnya. Kasat Lantas juga ikut mendonorkan darahnya.
Dalam kegiatan donor darah kemarin, puluhan personel Satlantas menymbangkan darahnya. Termasuk juga ikut mendonorkan darahnya, para kuli tinta yang ada dibawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Lotim. Donor darah sendiri, dilakukan di ruangan Kasat Lantas.
Saat melakukan donor darah bekerjasama Satlantas Polres Lotim, PMI mendapatkan puluhan kantong darah. Bagi Ryan sebagai Kasat Lantas Polres Lotim, hasil donor darah ini diharapkannya dapat menyelamatkan mereka yang membutuhkan. Arti dari donor darah ini sangat besar, karena dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Disamping itu, donor darah juga untuk kesehatan pendonor sendiri. “Ada banyak kegiatan Baksos yang akan kami lakukan. Kami ingin memberikan manfaat untuk masyarakat Lombok Timur,” kata AKP Ryan Faisal, SIK, Kasat Lantas Polres Lotim. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here