Beranda Lombok Barat Bazar Jumat Berkah untuk Stabilkan Harga

Bazar Jumat Berkah untuk Stabilkan Harga

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA BAZAR: Kepala Disperindag Lobar Agus Gunawan menunjukkan produk yang dijual dalam Bazar Jumat Berkah, kemarin.

LOBAR —Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lobar menggelar bazar, untuk menstabilkan harga serta memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak bencana. Bazar berlokasi di halaman kantor Disperindag Lobar.

Kepala Disperindag Lobar, Agus Gunawan mengatakan, harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar memang sudah turun. Tapi bazar tetap digelar untuk meringankan beban masyarakat dampak gempa, sekaligus menstabilkan harga. “Ada beberapa harga yang sudah turun,” ujarnya.
Bazar ini akan rutin dilaksanakan pada hari Jumat minggu pertama setiap bulannya. Animo masyarakat disebutnya, cukup tinggi. Utamanya dari tiga kecamatan, yakni Gerung, Kuripan dan Lembar. Bila antusias masyarakat terus meningkat, Agus akan memindahkan lokasi bazar ke Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar. “Animonya dari pagi sudah begitu ramai,” ujarnya.
Bazar diikuti tiga ritel modern dan 15 distributor. Pihaknya bekerjasama juga dengan Dinas Perdagangan Kota Mataram. Harga barang yang dijual pun menyesuaikan harga distributor. “Harga distributor, ada sembako sampai bahan bagunan,” pungkasnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here