Beranda Praya Metro ITDC Buka Mandalika Bazar

ITDC Buka Mandalika Bazar

BERBAGI
HAFIDZ/RADAR MANDALIKA LAHAN: Salah satu pengendara saat melintasi lahan yang disiapkan menjadi pasar bazaar di KEK Mandalika, kemarin.

PRAYA — PT ITDC bekerjasama dengan Pemkab Loteng melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Loteng bakal melaksanakan kegiatan program mitra Mandalika Bazar pada pertengahan September mendatang. Dalam Mandalika Bazaar ini terdapat kios cinderamata, kuliner hingga jasa yang disiapkan untuk UKM yang tergabung dalam Asosiasi Asongan Mandalika dan masyarakat yang berdomisili di sekitar areal KEK Mandalika.
Deputy Project Director the Mandalika ITDC, H Adi Sujono menjelaskan, pihaknya bakal menyediakan areal berdagang untuk para pedagang berupa lapak semi permanen sebanyak 303 lapak dengan beragam ukuran yang memadai.
“Lokasinya di selatan Masjid Nurul Bilad Kuta,” jelasnya.
Ia mengakui, lokasi berjualan ini tidak hanya diperuntukkan bagi warga Desa Kuta saja, namun sejumlah desa binaan seperti Desa Sengkol, Rembitan, Mertak, Sukadana dan Prabu. Semuanya bisa berjualan di tempat tersebut.
“Sewanya hanya Rp 5 ribu sehari. Tapi kami bisa ditawar juga nanti sesuai kesepakatan,” bebernya.
Selain itu, di areal tersebut dibangun juga areal parkir untuk kendaraan dan bus dengan daya tampung 513 mobil, 17 Bus dan 393 unit motor. Lokasi Mandalika Bazaar ini sangat strategis yaitu terletak diantara masjid Nurul Bilad Kuta dan Pantai Kuta Mandalika.
“Bagi yang ingin jualan ada persyaratan administrasi KTP, KK, mengisi surat minat dan surat keterangan domisili, surat izin usaha dan jenis usaha. Tapi yang diperioritaskan untuk UKM dan berasal dari desa yang sudah ditetapkan bersama,” ungkapnya. (fiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here