Beranda Headline PMI Bangun Masjid dan Sumur Bor

PMI Bangun Masjid dan Sumur Bor

BERBAGI
Ahmad Rohadi/Radar Mandalika POSE: Ketua PMI Sumut, Rahmat Shah didampingi Jajaran Pengurus PMI Lombok Utara dan para relawan saat berkunjung ke Lombok Utara.

KLU —Palang Merah Indonesia (PMI) berkomitmen membangun kembali Lombok Utara yang tengah terpuruk dalam musibah gempa bumi lalu. Selain membantu dengan aksi sosial dan kesehatan, PMI juga akan memberikan bantuan anggaran untuk pembangunan dua masjid di Kecamatan Tanjung, yakni di Dusun Sanggar Sari Desa Sigar Penjalin dan Dusun Orang Gromo Desa Sigar Penjalin dengan total anggaran Rp 70 juta. Pemberian bantuan stimulan ini merupakan dari donasi PMI Provinsi Sumatra Utara yang diserahkan secara langsung oleh Ketua PMI Provinsi Sumut, Rahmat Shah.
“Ini kunjungan pertama saya ke Lombok dan nanti kami rencanakan akan kembali melihat kondisi dan perkembangan yang ada,” ungkap Rahmat yang didampingi jajaran pengurus PMI Lombok Utara dan para relawan, belum lama ini.
Tidak sampai di situ, donasi PMI juga mengalir pada pengadaan pembangunan sumur bor yang diperuntukan di wilayah terdampak kekeringan. Dimana Lombok Utara diketahui pada beberapa dusun menjadi langganan kekeringan saat kemarau panjang.
“PMI mengalokasikan Rp 50 juta untuk satu unit pembangunan sumur bor itu,” ungkapnya.
Sementara itu, Sekretaris PMI Lombok Utara, Ahmad Rohadi yang turut mendampingi jajaran PMI Sumatera Utara menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas peran para donasi yang turut membantu masa pemulihan pasca gempa melanda Lombok Utara. Dimana hingga saat ini jajaran PMI dari luar daerah juga tengah turut membantu sejak masa tanggap darurat hingga masa transisi dan pada akhirnya pada masa pemulihan ke depan.
“PMI akan bekerja selama 18 bulan sejak terhitung bencana untuk membantu proses recovery di Lombok Utara. Saat ini upaya yang sudah dilakukan dengan membantu penyaluran air bersih, membantu penanganan medis, pemberian trauma healing, penyaluran kursi roda dan penyaluran kebutuhan pokok logistik,” paparnya. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here