Beranda Headline Penyelidikan Korupsi ADD Beraim Selangkah Lagi

Penyelidikan Korupsi ADD Beraim Selangkah Lagi

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA AKP Rafles P Girsang

PRAYA — Penyelidikan kasus dugaan korupsi Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) di Desa Beraim, Kecamatan Praya Tengah, tinggal selangkah lagi tuntas.
Dimana, penyidik di Polres Loteng akan melakukan ekspos bersama tim auditor BPKP RI Perwakilan NTB untuk jumlah Perhitungan Kerugian Negara (PKN) hasil BPKP, mencapai Rp 520 juta lebih.
“Hari ini (Kemarin, Red) rencana kita akan ekpose. Apapaun hasilnya nanti pasti kita akan kabari,” janji Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang, kemarin.
Refleks menyatakan, sebenarnya ekspos itu antara penyidik dengan tim auditor, menyampaikan soal penanganan lebih lanjut sesuai hasil kerugian negara yang ditemukan oleh tim auditor BPKP tersebut. Artinya, sudah jelas bahwa penyidik menemukan cu¬kup bukti untuk menetapkan Kades setempat sebagai tersangka.
“Jadi setelah diperiksa dan diteliti data laporan perta¬ng¬gungjawab penggunaan kemudian diperiksa di lapangan ternyata kerugian negara lumayan besar,” bebernya.
Indikasi kerugian negara itu pada sejumlah program desa tahun 2016. Di antarnya, paket pekerjaan yang dilakukan di Desa Beraim yang sumber dananya dari aspirasi anggota DPRD. Rata- rata, jumlah anggaran dari dana aspirasi tersebut mencapai Rp 80-90 juta persatu paket pekerjaan dikelaim dikerjakan desa. Selain banyak permainan harga pada pembelian material dalam pengerjaan proyek setempat. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here