Beranda Lombok Timur Penjabat Temui Bupati Terpilih

Penjabat Temui Bupati Terpilih

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA SILATURAHMI: Penjabat Bupati ditemani Kepala Bappeda, Sekretaris BPKAD dan Kabag Humas, saat bersilaturahmi ke kediaman Bupati terpilih HM Sukiman Azmy.

LOTIM – Penjabat Bupati Lombok Timur (Lotim), H Lalu Syafi’i menemui Bupati terpilih HM Sukiman Azmy. Silaturahmi itu berlangsung di kediaman Sukiman di Desa Rumbuk, Kecamatan Sakra, Kamis (13/9) malam. Dalam pertemuan singkat tersebut, beberapa harapan dititipkan Sukiman terhadap H Lalu Syafi’i, sebagai Penjabat Bupati.
Kepada Sukiman, Penjabat Bupati H Lalu Syafi’i menjelaskan jika selama menjabat berbagai macam upaya dilakukan dalam penanganan bencana gempa bumi. Termasuk, beberapa langkah ditempuh guna percepatan penanganan bencana. Seperti membagi wilayah tugas binaan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Unit Kerja Pemerintah Daerah (Pemda) di tingkat kecamatan.
“Di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan, salah satunya juga dianggarkan untuk penanganan gempa,” jelasnya singkat.
Kepada Penjabat Bupati, Bupati terpilih HM Sukiman Azmy mengaku sudah menjadi relawan penanganan gempa, sejak awal terjadi gempa bumi. Disampaikannya juga, sejumlah kegiatan yang sudah dilakukan. Termasuk memaparkan katalog model konstruksi Hunian Sementara (Huntara) gempa bumi, dengan berbagai model.
Selain memaparkan sejumlah kegiatan penanganan gempa sembari menunggu dirinya dilantik bersama H Rumaksi, Sukiman berharap dalam pembahasan APBD perubahan nanti, dapat dianggarkan untuk renovasi kantor desa, sekolah dan sarana ibadah khususnya yang terkena gempa. Anggaran untuk renovasi sejumlah Fasilitas Umum (Fasum) itu, dialokasikan dalam bentuk hibah dan Bantuan Sosial (Bansos).
“Nanti, teknis pelaksanaan Hibah dan Bansos itu, diatur melalui Peraturan Bupati (Perbup),” ucapnya.
Mendengar sejumlah harapan Bupati terpilih agar diakomodir dalam APBD Perubahan, Penjabat Bupati pun merespon positif. Penjabat mengaku akan menjadikannya sebagai perhatian melalui proses penganggaran daerah. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here