Beranda Praya Metro Pedagang Pasar Renteng Kembali ‘Teriak’

Pedagang Pasar Renteng Kembali ‘Teriak’

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA ISTIGOSAH: Ratusan pedagang Pasar Renteng saat menggelar istigosah di halaman kantor bupati, kemarin.

PRAYA — Ratusan Pedagang Pasar Renteng Praya kembali ‘teriak’ menuntut solusi dari pemerintah pasca barang dagangan mereka ludes terbakar, Agustus lalu. Namun kali ini, para pedagang dengan cara yang lebih sopan ke kantor bupati dengan melakukan istigosah.

Korlap aksi, Ihsan Ramdani mengatakan, pihaknya datang untuk menutut solusi bagi para pedagang. Pasalnya pasca terbakar, semua pedagang terlantar karena tidak ada untuk mereka jualan.
“Pemerintah harus adil. Apa bedanya korban gempa dengan pedagang pasar ini,” kata Dani.
Selain itu, mereka juga menuntut agar pembangunan pasar yang terbakar segera dilakukan agar mereka bisa kembali berjualan di sana. Kalau bicara masalah anggaran, sebenarnya pihaknya melihat Pemkab mampu untuk mengatasinya. Bukan hanya mengharapkan perhatian dari Pemerintah pusat semata.
“Coba pikir kalau pasar akan dibangun tahun dpan. Terus nasib kami bagaimana,” tanyanya.
Mereka mengancam, apabila dalam waktu dekat tetap tidak ada angin segar oleh pemerintah. Pedagang mengancam akan datang dengan massa lebih besar lagi. “Kami akan bawa massa ribuan,” ancamnya.
Tidak ada satupun pejabat Pemkab yang menerima. Secara kebetulan bupati dan pejabat pemkab tengah rapat di Bencingah. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here