Beranda Praya Metro Mandalika Institut Serukan Pilkades Damai

Mandalika Institut Serukan Pilkades Damai

BERBAGI
TARNADI/RADAR MANDALIKA POSE: Tiga Balon Kades Desa Selebung Rembiga pose bersama di kantor desa setempat belum lama ini.

PRATIM —Direktur Mandalika Institut Loteng selaku lembaga yang bergerak pada bidang politik, Abdul Latif mengajak semua elemen masyarakat mengkampanyekan Pilkades damai. Seperti merebaknya money politik dan berita hoax yang sering terjadi di tengah masyarakat. Untuk diketahui kata pemuda asal Desa Landah tersebut, dua variabel tersebut merupakan alat untuk menguukur tinggi dan rendahnya integritas dari proses demokrasi melalui pemilihan secara langsung. Untuk itu, Timses maupun balon kades hendaknya mengedepankan rasa persaudaraan. Jika tidak, hal ini berpotensi menimbulkan perpecahan dan gesekan sosial di desa.
“Pilkades ini merupakan proses untuk mencari seorang pemimpin di desa. Karenanya, mari masyarakat di 96 desa yang menyelenggarakan Pilkades agar menciptakan Pilkades damai,” serunya.
Ditambahkan Latif, dalam Pilkades sebelumnya, gesekan antar masyarakat cukup minim. Hal ini pun harus menjadi barometer dalam Pilkades tahun ini.
“Karena itu saran saya, balon kades maupun timses lebih baik menonjolkan visi-misinya, adu gagasan dan program kerja ketimbang menggunakan jurus politik uang dan memunculkan berita hoax,” pintanya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here