Beranda Praya Metro Desa Dituntut Berinovasi

Desa Dituntut Berinovasi

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA DIBUKA: Musisi Mataram tengah konser saat pembukaan wisata desa bumi perkemahan di Desa Kawo, Kecamatan Pujut beberapa waktu lalu.

PRAYA —Kepala DPMD Loteng, Jalaluddin meminta semua desa di Loteng untuk berinovasi membangun desa. Hal ini sebagai langkah untuk memaksimalkan anggaran desa yang cukup besar selama ini.
“Harapan kita, one village one product. Artinya, satu desa satu keunggulan. Bisa di bidang pariwisata, kuliner, pertanian, perikanan atau potensi lainnya. Silahkan tentukan saja sesuai dengan potensi yang dimiliki,” ujarnya.
Di sisi lain, melalui Perbup yang ada, Pemdes juga diberikan kebebasan untuk mengarahkan program untuk program pemberdayaan. Dimana tahun ini untuk program pemberdayaan minimal dijatah 25 persen dari DD yang dikelola. Bahkan, jika melihat geliat pemberdayaan di desa, tidak menutup kemungkinan angka tersebut bakal ditingkatkan.
“Saya yakin Pemdes lebih tahu apa yang harus dilakukan. Kalau memang membutuhkan inovator luar, anggarkan saja demi kebutuhan desa juga,” pungkasnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here