Beranda Headline TGB Akan Menangkan Jokowi di NTB

TGB Akan Menangkan Jokowi di NTB

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA MAKIN KUAT: Presiden Joko Widodo selfie bersama TGB.

MATARAM – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), M Zainul Majdi sudah bulat untuk mendukung Jokowi dua periode di Pilpres 2019. Bahkan, Tuan Guru Bajang (TGB) akan sekuat tenaga memenangkan paket Jokowi-Amin di NTB.

Kemarin, kepada wartawan TGB mengaku mememangkan Jokowi di NTB tidak harus masuk sebagai tim. Bahkan memenangkan calon itu, hanya soal teknis saja.
“Itu kan hanya soal teknis, ” katanya.
TGB menyampaikan ucapan selamat atas terbentuk dan terpilihnya Misbach Muliadi sebagai ketua Tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Karena, Misbach merupakan orang berpengalaman dan dinilainya luar biasa terbukti sudah lama bergelut dalam politik.
“Misbach kan seorang politisi. Saya yakin mampu memenangkan Jokowi dua periode di NTB, ” yakin dia.
Gubernur dua periode justru merasa senang karena ada teman untuk berjuang memenangkan Jokowi dan peroleh suara terbanyak di NTB.
Kalau pun tidak masuk tataran tim. Dirinya tetap mendukung pak Jokowi sekuat tenaga dan tidak setengah-setengah. “Tidak ada taawaran apa-apa. Sudah sepantasnya Jokowi di perjuangkan dua periode,” jawabnya tegas.
Dia membeberkan beberapa faktor alasan mendukung Jokowi yakni, faktor obyektifitas, rasionalitas dan proforsionalitas. Untuk faktor obyektifitas, masyarakat sudah merasakan hasil kepemimpinan Jokowi seperti pemerataan pembangunan, infrastruktur dan sektor pembangunan lainnya termasuk di NTB. Kemudian, faktor rasionalitas. Jika melihat jumlah kontestasi pada Pilpres mendatang, sangat terbatas, hanya dua kandidat. Mereka berdua mulainya sama-sama bagus dan terbaik. Akan tetapi, baginya jelas Jokowi yang cocok karena ada kontinitas pembangunan yang telah ditunjukkan kepada rakyat Indonesia.
Terakhir, faktor proforsionalitas dalam arti, mendukung dengan akal sehat tanpa saling mencela atau menghujat, juga terhadap calon satu dengan yang lainnya.
“Dukungan ini dilakukan untuk keberlanjutan pembangunan di Indonesia,” sebut TGB.
Jokowi di mata TGB pekerja. Selama 4 tahun memimpin, terus bekerja, termasuk di NTB. Jokowi sudah memberikan perhatian besar untuk NTB. Kesungguhan Jokowi untuk berbuat sudah diakuinya luar biasa.
Disinggung dengan isu dirinya akan dijadikan sebagai salah satu kandidat duta besar. TGB berpaling dari media bahkan memjawabnya dengan senyuman dan menggap pertanyaan media yang mengada ada-ada.
“Ah arak arak doang (Ada-ada aja, Red),” tutup TGB. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here