Beranda Lombok Utara Seorang Tewas, Satu Belum Ditemukan

Seorang Tewas, Satu Belum Ditemukan

BERBAGI

KLU —Dua wisatawan mancanegara asal Korea Selatan tenggelam di perairan gili Lombok Utara, Rabu (12/9) sore pukul 17.30 wita. Kedua korban yaitu Seo Hyeongdo, 18 tahun yang berhasil diidentifikasi, dan Park Jisu, 22 yang dinyatakan masih hilang. Seo Hyeongdo ditemukan di pantai depan Hotel Karma Gili Meno oleh anggota Pam Obvit dan Polsek Pemenang beberapa saat setelah mendapat laporan.
Kapolsek Pemenang, IPTU Hili Manossoh Prayugo mengatakan, untuk mencari korban yang masih hilang, pihaknya telah berkoordinasi dengan Basarnas.
“Untuk korban yang sudah ditemukan langsung dibawa ke Teluk Nara untuk kemudian dilanjutkan ke Rumah Sakit,” ujarnya.
Sementara itu, Humas Kantor SAR Mataram, I Gusti Lanang Wisnunanda mengatakan dari hasil koordinasi dengan aparat setempat yang membantu proses evakuasi, diketahui jika kedua wisman tersebut melakukan snorkeling tanpa dilengkapi perlengkapan safety. Sedangkan proses pencarian hingga sejauh ini masih dilakukan oleh Basarnas dan dibantu dengan petugas kepolisian. Hanya saja, informasi yang dihimpun, hingga Kamis sore belum terlihat tanda-tanda keberadaan korban. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here