Beranda Lombok Utara Najmul Mutasi di Tengah Bencana

Najmul Mutasi di Tengah Bencana

BERBAGI
Ahmad Rohadi/Radar Mandalika DIGESER: Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar saat melantik para pejabat yang dimutasi, Rabu sore lalu.

KLU —Di tengah penanganan bencana yang terjadi di Lombok Utara, Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar justru melantik sejumlah pejabat eselon III, Rabu (12/9) sore lalu. Pengambilan sumpah pejabat kali ini dilaksanakan di dalam kontainer, yang menjadi ruangan kerja sementara waktu.
“Mutasi memang kebutuhan organisasi pemerintahan, sehingga semua berjalan secara dinamis. Jadi bukan karena ada yang tidak baik dalam pelaksanaan tugas,” ungkapnya.
Menurutnya, di tengah krodit persoalan rehab rekon pasca gempa bukan merupakan waktu yang tepat untuk mendiskusikan tentang mengapa dan bagaimana terjadinya mutasi jabatan. Maka dari itu, pihaknya berpesan agar pejabat yang sudah dimutasi supaya dapat memegang penuh amanah tersebut.
“Pemberian amanah tak lepas dari pengorbanan dan kewajiban yang harus dilakukan oleh penerima amanah. Sebab berat dan ringannya amanah tergantung dari keikhlasan menerima amanah tersebut,” kata Najmul.
Informasi yang diperoleh Radar Mandalika, pejabat eselon III yang tertera pelantikannya berjumlah enam orang ASN. Di antaranya, Evi Winarni diberi mandat sebagai Sekretaris BPBD Lombok Utara yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Gangga. Kemudian Lalu Ahmad Yani sebagai Kepala Bidang Penempatan, Pelatihan, dan Transmigrasi serta Penanaman Modal pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Sementara Negasip, diberi kepercayaan menempati posisi Sekretaris Camat Gangga yang sebelumnya menjadi Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada BPBD Lombok Utara. Selain itu ada nama Kamaludin, sebagai Sekretaris Korpri Lombok Utara, sedangkan I Ketut Pasek Suparta dipercayakan sebagai Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Lombok Utara. Nama lain ada Wardoyo, yang diamanahkan sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi yang sebelumnya dijabat oleh Negasip. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here