Beranda Lombok Barat Lobar Hanya Kebagian 185 Formasi

Lobar Hanya Kebagian 185 Formasi

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA Hj Bq Indriyani Farida

LOBAR —Usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lombok Barat (Lobar), ikut dipangkas pemerintah pusat. Pemangkasannya hampir setengah dari usulan yang diajukan. Dari pengajuan 380 formasi, hanya disetujui 185 formasi. Akibat pengurangan itu, Badan Kepegawaian Daerah dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Lobar belum dapat mengumumkan pembagian formasinya apa saja.

“Pengumumannya nanti, karena masih ada perbaikan dari jumlah formasi yang kita dapatkan sekarang,” kata Sekretaris BKD-PSDM Lobar, Hj Bq Indriyani Farida yang ditemui di Gerung, kemarin.
Menurutnya, dari jatah formasi yang disetujui pemerintah pusat masih akan dilakukan perbaikan. Lantaran ada kemungkinan formasi yang diterima tidak sesuai dengan usulan. Setelah perbaikan itu, sebanyak 185 formasi itu akan ditetapkan. Kemudian di SK kan oleh bupati guna diserahkan ke BKD provinsi.
Ia juga belum berani menyampaikan pembagian dan jenis formasi apa saja yang akan diumumkan. Meski sudah ada pengumuman resmi dari BKN mengenai pembukaan pendaftaran akan dilakukan 19 September mendatang. Ia berdalih, masih memproses dan menyesuaikan formasi kebutuhan dengan jatah formasi yang diperoleh dari pusat. “Prioritas formasi tetap tenaga pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis,” katanya.
Sementara Kepala BKD-PSDM Lobar, Surpalan belum berani berkomentar banyak. Sebab mantan camat Batulayar ini baru saja dilantik menjadi sehingga belum mengetahui lebih lanjut terkait hal itu. “Saya akan koordinasi dengan teman-teman dan mempelajarinya lebih dulu,” ujarnya.
Ia hanya mengimbau masyarakat tidak mudah terpengaruh iming-iming jalan pintas lulus tes. Sebab segala proses dilakukan transparan, selain sudah jelasnya regulasi dan hukum bagi yang melanggarnya. “Jangan sampai nanti ada masyarakat yang terlalu cepat percaya,” tegasnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here