Beranda Mataram Komunitas Lontar Pulihkan Sekolah

Komunitas Lontar Pulihkan Sekolah

BERBAGI
CR-JE/RADAR MANDALIKA BAGI TIM: Komunitas lontar membagi tim ke wilayah KLU.

MATARAM —Komunitas Lontar bertekad membantu pemulihan sekolah di seluruh wilayah terdampak gempa di Pulau Lombok. Anggota komunitas membagi tim ke dua wilayah parah. Yakni Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Utara (KLU).
Perintis komunitas Lontar, Evendi mengatakan, di Desa Sigar Penjalin, Lombok Utara, Lontar sudah membantu pemulihan sekolah. “Pembagian alat tulis dan pakaian olahraga bagi siswa sejumlah sudah kita lakukan,” katanya, kemarin (13/9).
Empat orang untuk wilayah Kecamatan Sembalun dan Sambelia, Lombok Timur. Sedangkan KLU, karena anggota yang masih kurang, masing-masing kecamatan satu orang. Tugasnya mendata kondisi sekolah di Kecamatan Tanjung, Kayangan, Gangga, Bayan.
Dari hasil assesment sementara, SDN 1 Sembalun Bumbung Lombok Timur, SDN 2 Santong dan SMA Islam Al-Ikhwan Desa Sesait di Lombok Utara, membutuhkan kesiapan tenaga pengajar (guru), murid, peran orang tua/wali murid, dan masyarakat dalam mendukung kegiatan belajar mengajar. Sementara kebutuhan lain yang mendesak adalah terpal, buku tulis, pensil, pulpen, seragam, tas sekolah, dan bambu.
“Kita membantu pembangunan sekolah sementara. Alat tulis dan pakaian,” katanya. (cr-je/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here