Beranda Headline Dua Atlet Taekwondo Cantik Peraih Perak dari SMAN 1 Pringgarata

Dua Atlet Taekwondo Cantik Peraih Perak dari SMAN 1 Pringgarata

BERBAGI
DIKI WAHYUDI/RADAR MANDALIKA HEBAT: Kepala SMAN 1 Pringgarata, Hulwani diapit dua siswi cantik berprestasi, kemarin.

Ayu Keluarga Besar dari Taekwondo, Windi Mau jadi Polwan

Atlet taekwondo makin naik daun sekarang. Bahkan, generasi penerus bela diri taekwondo pun sudah lahir. Dua siswi cantik SMAN 1 Pringgarata berhasil meraih perak dalam lomba musiman yang dihelat Universal Taekwondo Indonesia (UTI) di Denpasar, pekan lalu.

DIKI WAHYUDI-LOTENG

KABAR gembira ini, tidak terlalu digambar-gemborkan pihak SMAN 1 Pringgarata. Padahal ini, sesuatu yang tentu membanggakan nama NTB pada umumnya bahkan Loteng.
Dimana, kedua siswi cantik SMAN 1 Pringgarata lahir sebagai juara 2 dan meraih perak dalam laga tingkat nasional tersebut. Namanya, Dewa Ayu Putu Wiweka Ananda, 15 tahun dan Windi Sapitri, 15 tahun. Keduanya merupakan atlet taekwondo andal sekolah setempat.
Kita mulai dari Ayu, dia merupakan atlet taekwondo yang bertarung di kelas under 52 kg dan meraih juara 2. Sementara Windi under 62 kg dan sama meraih juara 2.
Ayu kepada Radar Mandalika mengaku, semua keluarganya pecinta taekwondo. Mereka semua ikut masuk ilmu bela diri taekwondo. Gadis kelahiran 15 Februari tahun 2003 ini membeberkan, jika ayahnya merupakan seorang anggota TNI, sementara ibunya seorang ibu rumah tangga (IRT).
“Sampai paman saya masuk taekwondo,” katanya.
Dia masuk dunia ini sejak duduk di bangku kelas 5 SD. Bahkan prestasinya pun banyak, mulai dari pertandingan tingkat provinsi NTB, tingkat Lombok di Narmada dan sekarang yang lebih keren.
“Saya mau ikut bapak jadi TNI AD,” ceritanya polos.

Sementara Windi gadis yang lahir 12 Januari 2003 berasal dari Desa Murbaya, Kecamatan Pringgarata. Siapa sangka dengan keluguhannya, ternya ia jago ilmu bela diri. Tapi Windi justru punya cita-cita berbeda, ingin menjadi seorang polisi wanita (Polwan).
“Bapak kerjaanya tukang, kalau ibu biasa rumah tangga. Kalau kuliah, nanti dulu,” jawabnya sembari tersenyum.

“Ini siswi kami yang berhasil jadi juara,” sambung Kepala SMAN 1 Pringgarata, Hulwani.
Dari prestasi yang diraih siswinya ini, Hulwani mengaku bangga dan akan memberikan hadiah khsusu dari sekolah. Hadiah itu akan diumumkan hari ini. selain dua siswinya ini, banyak juga siswa berprestasi milik sekolahnya. Bahkan atlet sepak bola yang bertanding sampai ke Cina juga ada.
“Banyak prestasi anak-anak kami, Cuma belum sempat kami cuatkan ke publik,” tutur Hulwani. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here