Beranda Praya Metro ASN Diminta Netral

ASN Diminta Netral

BERBAGI

Praya —Salah satu anggota BPD Selebung Rembiga, Takrit berharap agar ASN dalam gelaran Pilkades ini harus netral. Jangan sampai ikut mengampanyekan calon kades jagoannya, termasuk di media sosial.
Hal ini dikemukakan Takrit lantaran beberapa waktu terakhir banyak oknum ASN yang terang-terangan mengangkat-angkat salah satu calon kades dan mengampanyekannya di media sosial. Hal itu pun kata dia sangat tidak etis.
“Meski secara kekeluargaan dia dekat, tapi itu kan tidak boleh. Kan sudah ada aturan agar ASN wajib netral,” kata mantan Ketua BPD ini.
Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Loteng, H Jalaludin menilai bahwa hal itu merupakan hak politik seseorang. Menurutnya, yang bersangkutan bukan merupakan juru kampanye dari calon kades tersebut.
“Jadwal kampanye kan belum. Kalau ASN aktif kampanye di media sosial, saya rasa dia belum tergolong juru kampanye. Hanya sebatas suka pada kinerja, atau kepribadian cakades itu saja,” jelasnya.
Jalaludin pun berharap agar hal semacam itu tidak perlu diributkan. Sebab batasan-batasan seorang ASN dalam berpolitik sudah memiliki aturan tersendiri. (fiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here