Beranda Praya Metro Ulama dari Jatim Sambangi Warga Loteng

Ulama dari Jatim Sambangi Warga Loteng

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA DISKUSI: Para ulama bersama Bupati Loteng, H Moh. Suhaili FT di Pendopo Bupati Loteng, kemarin.

PRAYA — Puluhan ulama yag tergabung dalam Forum Peduli Bangsa (FPB) Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) menyambangi warga Loteng pasca gempabumi, kemarin. Kunjungan para ulama ini diterima Bupati Loteng, H Moh. Suhaili FT di pendopo bupati.

Ketua Yayasan Penguatan Peran Pesantren FPB, H Marzukie Alie menyampaikan, forum yang tergabung untuk berbuat sesuatu demi kepentingan bangsa yang sifatnya indpeden ini. Karena, pihaknya ingin melihat sejauh mana dampak bencana gempa.
“Karena kita juga sudah mengirim santri tanggap bencana sejak pertama bencana, kita punya pesantren dan para santri bergerak sesuai dengan instruksi guru mereka,” kata pria yang juga mantan Ketua DPR RI itu.
Ia menyatakan, selain melihat kondisi korban gempa. Namun, pihaknya juga sengaja datang untuk mendengarkan curhat kepala daerah untuk diteruskan ke pemerintah pusat.
“Hasil diskusi kita dengan pemerintah daerah, nanti kita bisa berbuat sesuatu maka akan kita lakukan. Tapi kalau tidak maka akan sampaikan ke pemerintah pusat,” tegasnya.
Terlebih yang dilakukan selama ini, hanya sifatnya tanggap darurat, hanya melakukan pertolongan perdana seperti penyiapan tenda dan kebutuhan pokok lainya. Sementara perlu juga dipikirkan bagaimana ke depan yang harus dilakukan agar masyarakat juga bisa menjalankan aktivitasnya dengan normal.

“Perlu juga dibahas terkait bagaimana dalam rangka rekonstruksi juga kita rencanakan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Loteng, H Moh Suhaili FT yang langsung menyambut rombongan mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kepeduliannya.
“Kami sangat bangga bisa dikujungi oleh para tokoh besar ini,” kata Suhaili. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here