Beranda Headline Kasus Penjualan Saham Newmont Kembali Digosok

Kasus Penjualan Saham Newmont Kembali Digosok

BERBAGI
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA MULAI PANAS: Spanduk soal dorongan KPK usut tuntas kasus penjualan saham Newmont beredar, tadi malam.

MATARAM – Puluhan spanduk yang bertulisan masyarakat NTB mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam hal mengusut tuntas kasus penjualan saham sebanyak 6 persen di PT Newmont Nusa Tenggara (NNT).

Gosokan mendesak KPK menindak lanjuti kasus ini disampaikan melalui spanduk berukuran 3×1 meter tersebut terpasang di hampir semua sudut kota Mataram, mulai dari taman Malomba, depan Polda NTB, depan IC, Perapatan BI, Udayana, Eks Bandara Selaparang, Jalan Lingkar Selatan, sampai ke perampatan Sweta.

‚ÄúSpanduk ini kita pasang sebagai bentuk dukungan moral KPK agar tidak melupakan NTB terkait dengan penjualan saham 6 persen PT NNT, dan tentunya spanduk ini sebagai informasi kepada masyarkat bahwa ada saham milik masyarakat NTB yang telah di jual oleh pemerintah dengan harga sangat tidak wajar,” kata Koordinator pemasangan spanduk, Abdul Majid kemarin di Mataram.

Dia menjelaskan, banyak hal pernah dilakukan untuk mengungkap dugaan penjualan saham tersebut dan ini bukan atas kehendak diri sendiri melainkan dorongan dari berbagai elemen masyarakat.
Dia mencontohkan, beberapa elemen masyarakat NTB yang ada di Jakarta menggelar aksi demo. Sehingga, dirinya bersama elemen masyarakat lainnya memilih memasang spanduk bentuk dukukang kepada KPK untuk lebih intens dan serius dalam mengungkap kasus penjualan saham 6 persen.

“Kami juga berncana akan mengadakan seminar dan aksi treatrikal terkait penjulan saham 6 persen PT NNT. Kami tuntaskan pemasangan spanduk dari Ampenan ujung Barat hingga Sape ujung Timur NTB,” tutupnya.
Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan pihak Pemprov dan lainnya. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here