Beranda Praya Metro Segera Umumkan Tiga Nama yang Lolos

Segera Umumkan Tiga Nama yang Lolos

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA H Moh Nazili

PRAYA — Kursi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, dan Kepala Dinas Kependukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bakal segera terisi. Dimana, panitia seleksi (pansel) tinggal merapatkan untuk menentukan tiga nama yang lolos.

“Kita akan melakukan rapat terkahir untuk mencocokan dokumen nilai dari masing-masing anggota pansel,” terang Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng, H Moh Nazili, kemarin.
Nazili menegaskan, dalam rapat pansel ini, nantinya akan memilih tiga nama dan baru diajukan ke Bupati. Setelah diajukan nama tersebut, Bupati akan memilih satu nama calon terbaik yang diajukan Komisi ASN.
“Kalau sudah diajukan ke KASN tingga menunggu rekomendasi saja. Makanya kami tergetkan tanggal 10 September semua sudah tuntas,” target dia.
Nazili menerangkan, adapun nama-nama yang telah mendaftar dan lulus ikut seleksi tersebut, calon Kepala Disdukcapil yakni H Mutawali, Camat Praya, H Ridwan Makruf dan Baiq Anita Nindia.
Sedangkan untuk calon Kepala Dinas Koperasi dan UKM yakni, Camat Batukliang Utara (BKU), HL Wireningsun, Kepala Bidang di Dinas Koperasi dan UKM, Sahidan, Camat Praya Tengah, M Sahri dan Kabag Ekonomi Setda, Ihsan.
“Dari nama-nama tersebut, Pansel tinggal menentukan lagi siapa yang masuk tiga besar sesuai dengan nilainya,” kata dia.
Dia menjelaskan, kenapa hasil lelang jabatan kepada KASN untuk memberikan persetujuan atau rekomendasi daripada proses lelang terbuka yang telah digelar. Dan KASN tentunya tidak akan sembarangan memberikan rekomendasi hasil lelang jabatan. Mereka akan melihat proses jabatan yang telah digelar pemkab untuk menurunkan rekomendasi tersebut. Sebab, pelantikan pejabat kini tidak dapat dilakukan tanpa proses lelang terbuka.
“Sekarang ini untuk melakukan pelantikan pejabat dibutuhkan proses panjang,” jelasnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here