Beranda Mataram Sabloner Lombok Bantu Korban Gempa

Sabloner Lombok Bantu Korban Gempa

BERBAGI
ZAENUL/RADAR MANDALIKA BERDONASI: Ardi, salah seorang inisiator Sabloner Lombok Pengusaha sedang menyelesaikan pesanan. Para pengusaha sablon ikut berdonasi bagi korban gempa Lombok.

MATARAM – Donasi bagi korban gempa melalui penjualan kaos, adalah hal yang patut diapresiasi. Selain memperoleh kaos, konsumen dapat menolong korban yang saat ini bertahan di pengungsian. Saling membantu dengan berbagi, seperti yang dilakukan gabungan pengusaha sablon yang menyebut dirinya Sabloner Lombok.
Ardi, salah seorang inisiator Sabloner Lombok mengakui, tukang sablon di Lombok sebenarnya sangat banyak. Beberapa anggota Sabloner Lombok menerima pesanan kaos, kemudian hasil penjualannya 100 persen didonasikan. “Pertama donasinya ke Belanting Lombok Timur, yang kedua ke Senaru Lombok Utara,” katanya.
Dia menjelaskan, rencananya acara sablonan dilaksanakan kembali pada tanggal 21 Agustus lalu. Namun situasi gempa yang tidak kunjung usai, membuat acara diundur hingga bulan Oktober nanti. Ditundanya acara pertemuan pelaku sablon kemudian dialihkan ke kegiatan sosial.
Pelaku sablon ini bertemu pada sebuah event di Pantai Senggigi pada Desember 2017, termasuk beberapa komunitas sablon dari luar kota ikut bergabung. “Peresmian Sabloner Lombok di acara Screen Grinding Attack,” kata Ardi ditemu di studio sablonnya di Monjok, belum lama ini.
Selama menjalankan usahanya, pelaku sablon terkendala masalah bahan kaos dan alat yang semakin mahal. Sehingga harga jual mesti menyesuaikan. “Pascagempa memang sulit cari orderan, agak berkurang orderan yang masuk, dan pengiriman agak sulit,” katanya.
Meski begitu, kepala semua anggota Sabloner Lombok diingatkannya tetap bersemangat menjalankan usaha, meski bencana menimpa. “Lombok bangkit. Lamun te momot-momot lek pengungsian te antih sumbangan jaq ye tekene Lombok bancel,” katanya dengan bahasa Sasak. (cr-je/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here