Beranda Praya Metro Lurah Leneng Dituntut Netral

Lurah Leneng Dituntut Netral

BERBAGI

PRAYA – Sejumlah warga di Kelurahan Leneng, Kecamatan Praya sempat menyoroti kinerja Lurah Leneng, L Muh Isnaini. Diduga, Lurah tidak netral menjelang Pemilihan Kepala Lingkungan (Pilkaling) Wakan, beberapa waktu lalu.
“Kami menuntut agar bapak Lurah kami bersikap netral. Jangan berpihak untuk kepentingan sekelompok orang,” sebut Selamat Riadi di Praya, kemarin.
Dia yang juga bakal calon Kaling sebelumnya, mengaku kecewa dengan kinerja sang Lurah. Ia menduga, Lurah sengaja memperlambat dilakukannya Pilkaling.
“Kami pun sudah sampaikan ini ke Pak Bupati bahkan Sekda,” ungkap dia.
Selamat mengaku, sebelumnya untuk Pilkaling Wakan pernah dilakukan musyawarah oleh warga di masjid. Namun hasil itu ditolak Lurah dengan beragam alasan. Lebih mengherankan lagi, dalam perjalanan persiapan Pilkaling waktu itu, sampai pernah dilakukan penarikan nomor urut namun lagi-lagi dibatalkan.
“Ada apa ini? coba bayangkan, apakah ini masuk diakal,” tegasnya.
Namun beruntung, saat ini tepatnya kemarin sudah dibentuk kembali panitia Pilkaling. Secara pasti dalam waktu dekat akan dilakukan pemilihan dan pembukaa pendaftaran ulang.
“Kalau tidak diperlambat sudah selsai Pilkaling itu,” yakin dia.
Adapun calon yang pernah daftar di proses sebelumnya yakni, Zulhari, Abdurahman, dan Selamat Riadi.

Sementara, Lurah Leneng L Muh Isnaini yang dikonfirmasi via ponsel mengaku, rapat yang pernah dilakukan warga di masjid ia pertimbangkan karena ada rapat tandingan dilakukan BKK dan warga.
“Ini dasar kami,” kata Isnaini beberapa hari lalu.
Dia menjelaskan, regulasi Pilkaling ini juga tentunya dia pelajari baru kemudian menerapkan di lapangan. Ia menyebutkan, ada salah seorang yang ngebet ingin mempercepat Pilkaling. Namun tentu kelurahan harus memikirkan dampak keamanan dan lainnya.
“Seperti itu bos, jadi banyak pertimbangan kami,” jelasnya. (r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here