Beranda Mataram Kunjungan Wisatawan Menurun

Kunjungan Wisatawan Menurun

BERBAGI

MATARAM – Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Mataram, HL Abdul hamid mengakui, jumlah wisatawan ke Kota Mataram berkurang sejak satu bulan terakhir. Kunjungan ke hotel sebagai salah satu indikatornya. ”Untuk kerusakan-kerusakan hotel belum kita ketahui,” kata Hamid di kantornya, kemarin (6/09).
Diakui, belum ada data atau laporan kerusakan hotel. Sehingga Dinas Pariwisata (Dispar) bersama Bappeda harus turun langsung untuk meninjau hotel-hotel. “Karena hotel belum ada laporan,” imbuhnya.
Menurutnya, sebelum gempa kunjungan wisatawan ke Kota Mataram memang tinggi. Namun berkurang drastis setelah gempa. “Mungkin trauma,” sebutnya.
Di tengah kondisi yang perlahan pulih, akan banyak pekerjaan yang harus dilakukan Dispar maupun lembaga terkait. Antara lain, melakukan pendataan aset yang rusak akibat gempa dan menanganinya sesegera mungkin.
Terhadap objek wisata di Kota Mataram sangat minim bila dikomparasikan dengan kabupaten lain. “Sangat kecil kalau Kota Mataram untuk tempat wisatanya. Itu makanya hotel (diutamakan, red),” tegasnya.
Meski begitu, Hamid berharap agar pengusaha hotel juga ikut melakukan promosi wisata. “Semua kan sudah berjalan baik. Seperti biasalah,” tutup Hamid. (cr-je/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here