Beranda Praya Metro Formula dan Fortuna Peduli Korban Gempa

Formula dan Fortuna Peduli Korban Gempa

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA SERAHKAN: Perwakilan Formula dan Fortuna saat menyerahkan bantuan, kemarin.

PRAYA – Forum Pemuda Lintas Agama (Formula) dan Forum Wanita Unit Lintas Agama (FORTUNA) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), mengadakan Trauma Healing di Desa Aik Bual, Kecamatan Kopang di MTs. Nurul Yaqin NW Bual, kemarin.
Ketua FORMULA Loteng, Imam Ahmad Subki mengatakan, acara tersebut untuk menghibur siswa/siswi yang ditimpa musibah. Dia berharap semoga senantiasa diberikan ketabahan dalam menghadapi semua ujian dari Sang Maha Kuasa ini. Dengan adanya kegiatan yang dilakukan dapat mempererat hubungan sesama manusia sebagai insan yang lemah.
“Anak-anak sangat terhibur dan termotivasi ,canda tawanya sebagai bukti nyata kebahagiaan mereka Karena dihibur juga oleh raja dongeng yaitu Mahmud.,” kata Subki.
Selain melakuakn trauma healing, Formula juga memberikab bantuan beruopa terpal, tikar, mi instan dimana bantuan itu sekedar untuk meringankan beban korban. Bantuan lainnya juga berupan buku tulis, pulpen, buku Iqra dan Alquran serta sebagian buku cerita.
“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi pengungsi,” katanya.

Semenatara itu, Kepala MTs.Nurul Yaqin, Hadir Anam mengatakan, atas nama pengurus yayasan mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan trauma healing itu. Pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut. Anam mengaku, telah menyiapkan tempat/tenda yang juga sebagai tempat dilaksanakan proses belajar mengajar di halaman madrasah.
“Terimakasih kami ucapakan kepada pemuda lintas agama,” kata dia.
Di lokasi yang sama, Ketua Fortuna Loteng, Baiq Nasibah menambahkan, acara trauma healing ini untuk menghibur anak korban pengungsi, mereka sangat antusias mengikuti kegiatan itu dan juga kegiatan ini, sebagai salah satu langkah untuk memperkenalkan keberadaan Formula maupun Fortuna yang tentu sekaligus ajang mempererat ukhuwah Islamiyah, Wathaniayah dan Ukhuwah Basyariyah. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here