Beranda Headline Dukcapil Layani di Gedung dan Tenda

Dukcapil Layani di Gedung dan Tenda

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA TETAP MELAYANI: Aktivitas perekaman e-KTP di kantor Dukcapil Kota Mataram. Pascagempa, pelayanan di Dinas Dukcapil tetap berjalan normal.

MATARAM – Pelayanan public di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Mataram, sudah kembali dilakukan dalam gedung. Meski demikian, di halaman depan kantor tetap berdiri tenda darurat, agar akses pelayanan lebih nyaman. Masyarakat disilakan memilih, apakah mengurus dokumen kependudukan di tenda darurat atau di dalam gedung kantor. “Pelayanan sama saja, yang tidak berani di dalam, bisa di luar. Di mana masyarakat mau,” kata Kabid Pencatatan Sipil, Kurniati di ruangannya, kemarin (6/9).
Kurniati menyebutkan data pengurusan akta kelahiran sejak Rabu (5/9) lalu sebanyak 44. Angka tersebut menunjukkan bahwa pelayanan publik di Disdukcapil berjalan seperti biasa. “Sudah normal,” tegasnya.
Selain berupaya memberikan pelayanan yang memuaskan, Disdukcapil juga berupaya “jemput bola”. Artinya kegiatan pelayanan tidak hanya menunggu masyarakat datang ke kantor, namun Disdukcapil mendatangi kelurahan-kelurahan. Kunjungan dilakukan untuk memberi sosialisasi terkait syarat pembuatan dokumen kependudukan. Kemudian sosialisasi agar masyarakat tahu, pengurusan dokumen itu tanpa biaya. “Tadi pagi penyuluhan ke Kelurahan Ampenan Utara,” katanya.
“Pelayanan jalan, mobil keliling dan online juga jalan selama ada permintaan dari warga,” pungkasnya. (cr-je/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here