Beranda Praya Metro DPD KNCI NTB Salurkan Donasi Gempa Lombok

DPD KNCI NTB Salurkan Donasi Gempa Lombok

BERBAGI
MUHSINABUDAFA/RADAR MANDALIKA BANTUAN: Pengurus DPP dan DPD KNCI NTB usai menyerahkan bantuan gempa Lombok, di Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur, kemarin.

JANAPRIA —Dewan Pengurus Pusat (DPP) bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kesatuan Niaga Celluler Indonesia (KNCI) menuntaskan tahap satu dan dua penyaluran donasi untuk korban gempa Lombok. Bantuan senilai Rp 416 juta disalurkan ke sejumlah titik korban gempa di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur dan Lombok Tengah.

Presiden KNCI, Azni Tubas mengatakan, berbagai pelajaran untuk menjadi renungan bersama di dapatkan selama bersama korban gempa Lombok.
Karena menurutnya, hidup semata-mata sebagai tempat persinggahan yang di dalamnya sekejap kita merasa nyaman dan sekejap pula bisa berubah menjadi derita.
Dijelaskannya pula, musibah gempa di Lombok juga menggambarkan dengan nyata bahwa nyaman dan berkelimpahan bukan ukuran bahagia, namun bisa tertawa bersama dalam membagikan manfaat diri untuk orang lain membuat hati ini lapang selapang-lapangnya.
“Sungguh ada kedamaian yang memenuhi dada kami ketika tangan-tangan bersentuhan manfaat dengan saudara-saudara kami di Lombok,” ungkapnya.
Pada kesempata itu pula, Azni Tubas juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada jajaran pengurus dan anggota DPD KNCI NTB yang secara aktif mengambil bagian menuntaskan Gema KNCI untuk korban gempa Lombok.
Sementara itu, Ketua DPD KNCI NTB, Suandi Kusuma Jaya menambahkan, sukses penyaluran donasi Gema KNCI Lombok, tidak lepas dari arahan pengurus DPP dan peran aktif teman-teman pengurus dan anggota di daerah.
Selain menyalurkan bantuan sembako, terpal, selimut dan Alquran, Gema KNCI untuk korban gempa Lombok juga menggelar pengobatan gratis.
Untuk kegiatan ini, KNCI membawa ikut serta satu dokter umum, 1 dokter sepesialis anak dan 1 orang bidan.
Aksi pengobatan gratis yang diantaranya digelar di posko 2 Tekalok Kecamatan Sambelia yang disambut antusias warga yang sebagian besarnya masih berada di tenda pengungsian.
“Alhamdulillah hingga tahap akhir penyaluran donasi KNCI yang diangendakan berjalan baik,” ujarnya.
Atas nama DPD KNCI NTB, pihaknya menyampaikan salam hormat dan terimakasih kepada masyarakat yang telah menerima uluran tangan segenap pengurus DPP KNCI dan para donator.
“Kita berdoa agar bantuan yang diberikan mendapat balasan kebaikan yang melimpah dari yang maha kuasa,” ucapnya.
Sementara kepada semua tim dan rekan-rekan relawan yang berpartisipasi, dirinya mengucapkan terimakasih dan tetap semangat untuk ikut serta pada aksi penyaluran bantuan selanjutnya. (unk/**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here