Beranda Headline Bawaslu Masih Kaji Dokumen Ketua BPPD

Bawaslu Masih Kaji Dokumen Ketua BPPD

BERBAGI
BAWASLU

MATARAM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) NTB, masih mendalami dokumen Daftar Calon Sementara (DCS), Fauzan Zakaria yang merupakan aktif sebagai Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPBD) NTB.

Komisionair Bawaslu NTB Divisi Hukum, Data dan Informasi, Suhardi mengatakan dokumennya masih dalam kajian, sebab Bawaslu tidak hanya mengkaji satu kasus saja. Begitupun dengan posisi Fauzan dimana pihaknya sedang melakukan kompilasi atau menginventarisi datanya.
“Hasil pengawasan tidak hanya itu tetapi ada juga yang lain. Kita masih kompilasi datanya,” kata Suhardi di Mataram, kemarin.
Sementara apapun hasilnya, nanti Bawaslu berjanji akan menyampaikan apapun itu mengingat sesuai informasi banyak pihak yang melakukan komplain.
“Nanti kita sampaikan,” janji Suhardi.
Suhardi mengaku, tidak saja soal Fauzan namun ada juga calon lain yang sedang diinventarisir karena ada indikasi statusnya masih Sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), nantinya hasil inventarisir itu akan disampaikan Bawaslu kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB, selaku penyelenggara bidang pelaksana Pemilu.
“Masih kita dalami karena ada informasi yang masih status PNS juga,” pungkas Suhardi.

Ditanya jumlah Caleg yang berstatus PNS itu. Suhardi belum bisa menyampaikan ke publik. Bawaslu kata dia, masih sedang mendalami datanya. “Berapa orang dan statusnya apa masih sedang dilakukan pendalaman,” pungkasnya. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here