Beranda Praya Metro Bawaslu Loteng Kabulkan Permohonan Bacaleg

Bawaslu Loteng Kabulkan Permohonan Bacaleg

BERBAGI
BAWASLU LOTENG FOR RADAR MANDALIKA SIDANG: Ketua Majlis yang juga Ketua Bawaslu Loteng, Abdul Hanan saat membecakan putusan, kemarin.

PRAYA – Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), menggelar sidang ajudikasi sengketa proses pemilu dengan agenda pembacaan putusan, kemarin. Sidang ini, dilakukan atas permohonan dilayangkan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD, Lalu Wiredarma dari Partai Perindo yang namanya dicoret pihak KPU.

Dalam sidang yang dipimpin majelis hakim yang juga Ketua Bawaslu Loteng, Abdul Hanan mengabulkan permohonan untuk seluruhnya. Hanan menyebutkan, keputusan KPU mencoret Bacaleg dalam daftar calon sementara (DCS) tidak sah.
“Kami minta termohon untuk menyusun dan menetapkan daftar calon sementara sesuai dengan putusan ini,” tegas Hanan.

Lalu Wiredarma merupakan Bacaleg dari Dapil Loteng tiga. Atas keputusan ini, Bawaslu juga meminta kepada KPU untuk menyusun dan menetapkan Wiredarma masuk dalam DCS.
“Jadi permohonan kami kabulkan. Termohon bisa kembali masuk DCS,” jelas dia.
Hanan menambahkan, Bacaleg Partai Perindo ini mengajukan permohonan ke Bawaslu disebabkan namanya dicoret dalam DCS. Pencoretan dilakukan karena Bacaleg yang dimaksud pindah Dapil. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here