Beranda Lombok Timur Tiga PKH Nyaleg Wajib Mundur

Tiga PKH Nyaleg Wajib Mundur

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA HM Azwar

LOTIM – Tiga orang pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Lombok Timur (Lotim), maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lotim. Tiga PKH tersebut, Sumirah, Asri Mardianto, dan Akmal Sakbani sudah masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS). Dua dari tiga PKH itu, sudah mengajukan surat pengunduran diri, yakni Akmal Sakbani dan Asri Mardianto.
Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Lotim, HM Azwar, di Selong, kemarin mengatakan, surat pengunduran diri Akmal Sakbani sudah dikirim ke bagian Sumber Daya Manusia (SDM) pusat. Berkasnya sedang dalam proses. Sementara Asri Mardianto, kemarin, sudah mengajukan pengunduran diri melalui pesan WhatsApp, namun secara tertulis juga akan dikirim kemarin. “Tinggal Sumirah saja yang belum mengundurkan diri,” jelasnya.
Ia mengaku sudah melakukan pemanggilan terhadap ketiga PKH yang maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) ini. Sementara Sumirah sendiri, diberikan waktu mengundurkan diri sampai ditetapkannya status Daftar Calon Tetap (DCT). Jika sampai DCT tetap tidak mengundurkan diri, maka akan diberikan Surat Perintah Pemberhentian (SP3). “Syarat di KPU boleh tidak mengundurkan diri. Tapi di PKH, wajib mengundurkan diri. Jangankan nyaleg, masuk partai saja tidak boleh, sesuai pernyataan ditandangani saat mendaftar,” pungkasnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here