Beranda Mataram PHDI Akan Trauma Healing Umat

PHDI Akan Trauma Healing Umat

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA AUDIENSI: PHDI NTB saat audiensi dengan Wali Kota Mataram, menyampaikan rencana penyelenggaraan kegiatan Upakara atau Upacara Prayascita Gumi Tahun 2018, kemarin.

MATARAM —Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) NTB dipimpin AA. Ketut Agung Oka Kartha Wirya, menyampaikan rencana penyelenggaraan kegiatan Upakara atau Upacara Prayascita Gumi Tahun 2018. Kegiatan rencana akan diikuti oleh seluruh umat Hindu se-Pulau Lombok, bahkan se-NTB.
AA. Ketut Agung Oka Kartha Wirya yang juga Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, kegiatan yang merupakan upacara pensucian tersebut rencananya akan dilaksanakan tepat di perempatan Cakranegara pada Jumat (7/9) mendatang. “Puncak acara digelar pada pukul 16.00 WITA sampai dengan 20.00 WITA,” katanya saat audiensi dengan Wali Kota Mataram, kemarin.
Selain bertujuan untuk mengembalikan keharmonisan jagad, menurut ketua panitia yang juga merupakan keturunan Pelingsir Puri Pamotan Cakranegara ini, kegiatan juga bertujuan sebagai bentuk trauma healing bagi umat Hindu NTB pascagempa, sehingga dapat menjadi lebih tenang.
Kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh. Menurut Wali Kota, kegiatan itu sebagai satu ikhtiar dalam rangka mendoakan kebaikan bagi Kota Mataram dan NTB pada umumnya, sesuai dengan keyakinan masing-masing. (rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here