Beranda Headline Pengungsi Ngeluh di Hadapan Prabowo

Pengungsi Ngeluh di Hadapan Prabowo

BERBAGI
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA MENGELUH: Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto saat menyambangi warga pengungsi korban gempabumi di Gunung Sari, Lobar, kemarin.

MATARAM – Warga pengungsi di Desa Guntur Macan dan Dopang Gunung Sari, Lombok Barat menyampaikan keluhannya di hadapan bakal calon (Balon) Presiden RI, Prabowo Subiyanto, kemarin.
Warga mengeluhkan kondisi tempat tinggal mereka yang satu bulan sejak dilanda gempa bertubi tubi itu masih tinggal di tenda pengungsian. Kades Guntur Macan, H Murni yang mewakli warga setempat mengaku, sampai sekarang dana sebesar 50 juta yang akan diberikan pemerintah bagi rumah rusak berat itu belum ada kejelasan. Sementara mereka pun bingung mau sampai kapan tinggal di tenda.
Murni menceritakan, sejak gempa yang terjadi Minggu 5 Agustus lalu, Desa Guntur Macan yang terdiri dari dua dusun yatiu dusun Guntur Macan dan Apit Aik rusak parah mencapai 98,5 persen.
“Kami butuh rumah sementara sambil menunggu uang 50 juta yang katanya akan dikasih oleh pemerintah,” curhat Murni kepada Prabowo.
Tidak saja rumah hunian sementara, masyarakat pun juga masih membutuhkan sembako untuk kehidupan sehari-hari masyarakat yang masih mengungsi.
“Ini kebutuhan kami di desa pak,” kata Murni.
“Permintaan masyarakat bagaimana pihak Partai Gerindra bisa memberikan bantuan berupa rumah sementara,” harapnya.

Sementara itu, Prabowo Subiyanto menyampaikan, kedatangannya di Lombok merupakan bentuk rasa peduli dan belasungkawa kepada masyarakat yang tertimpa gempa. Pria yang akan didampingi Sandiago Uno pada laga Pilpres 2019 mendatang itu, menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang melanda warga Lombok.
“Kami menyampaikan rasa belasungkawa kepada masyarakat Guntur Macan yang ada di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat ini,” kata Prabowo.
Prabowo berjanji, akan membantu masyarakat Lombok semaksimal mungkin terutama apa saja yang menjadi kebutuhan para pengungsi. Prabowo akan mengerahkan orang-orang yang memiliki jabatan agar bisa berbuat bagi warga Lombok. Prabowo menyebutkan, Edi Prabowo yang juga mendampingi yang saat ini, sebagai ketua komisi pertanian tentu harus memikirkan apa saja yang bisa dibantu.
“Kami datang ke Lombok ini juga memastikan bantuan yang sudah ada apakah sudah sampai ke rakyat Lombok,” tegasnya.
Sementara rumah hunian sementara sudah dipikirkan Prabowo akan dibangun bagi korban gempa. Hal itu bentuk rasa kemanusiaannya bagi rakyat yang terdampak bencana.
“Kita akan kerahkan semua bantuan berbagai macam, termasuk rumah hunian sementara,” janjinya.

Usai menemui pengungsi yang ada di Tenda, Prabowo juga menyempatkan diri melihat kondisi tenda lainnya di desa tersebut. Pantaun koran ini, tidak ada pemberian secara simbolis yang diserahkan oleh Ketum Partai Gerindra tersebut. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here