Beranda Headline Miq Leo Gedor Panitia Pilkades

Miq Leo Gedor Panitia Pilkades

BERBAGI
HAFIDZ/RADAR MANDALIKA MEDIASI: Panitia Pilkades bersama warga pendukung calon kades yang tidak masuk penjaringan panitia melakukan mediasi di Kantor Desa Kuta, kemarin.

PUJUT —Tim pemenangan salah satu balon Kades Kuta mendatangi Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), kemarin. Kedatangan warga lantaran jagoan mereka, yakni Angkawijaya, atau yang akrab disapa Miq Leo tidak diloloskan panitia sebagai salah satu calon. Padahal, Miq Leo mengaku sudah melengkapi semua syarat yang diminta. Baik foto copy KTP warga, keterangan sehat dari dokter, termasuk surat mengajukan pengunduran diri selaku PNS di BKD.
“Saya juga bingung syarat apa yang kurang. Apa karena panitia kerabat petahana makanya saya gagal?” sentilnya.
Menyikapi aksi tersebut, Ketua Panitia Pilkades Desa Kuta, L Supriadi membantah dugaan tersebut. Dijelaskannya, dari empat balon kades yang mendaftarkan diri, semuanya sudah lengkap syarat, kecuali Miq Leo. Kata dia, berdasarkan SK Bupati Lombok Tengah yang ditandatangani 16 Agustus 2018, hanya sembilan orang yang boleh mendaftarkan diri menjadi balon kades setelah mengundurkan diri.
“Nah kalau SK Miq Leo itu belum sah, karena Pak Bupati belum tandatangani SK tersebut. Baru hanya surat dari BKD saja,” tegasnya.
Untuk diketahui, masa pendaftaran balon kades di Lombok Tengah hingga 10 September mendatang. Namun demikian, Miq Leo mengaku pesimis untuk melanjutkan hasratnya untuk menjadi orang nomor satu di Desa Kuta lima tahun ke depan. (fiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here