Beranda Lombok Barat Hasil Tim Puslabfor Belum Keluar

Hasil Tim Puslabfor Belum Keluar

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA OLAH TKP: Tim Puslabfor Denpasar saat melakukan olah TKP di pasar Narmada, Minggu (2/9) lalu.

LOBAR —Kepolisian Resort (Polres) Mataram masih menunggu hasil identifikasi tim pusat laboratorium forensik (Puslabfor), setelah kebakaran pasar Narmada. Pascaolah tempat kejadian perkara (TKP) minggu (2/9) lalu yang dilakukan Puslabfor Denpasar. “Sampai saat ini kita belum menerima hasil olah TKP tersebut,” ungkap Kapolres Mataram, AKBP Muhammad yang ditemui di Desa Guntur Macan, kemarin.
Pihak Polres akan kembali berkoordinasi dengan Puslabfor terkait hasil olah TKP itu. Sehingga bisa diketahui kesimpulan penyebab terjadinya kebakaran, yang menghanguskan ratusan los dagang di pasar itu. “Untuk kesimpulan atau penyebab kebakaran dan sebagainya, kita masih menunggu hasil dari Labfor,” sambungnya.
Sampai saat ini, police line masih terpasang di lokasi kejadian. Polres Mataram sudah berkoordinasi dengan Pemkab Lobar untuk merelokasi pedagang yang losnya terkena dampak kebakaran. Kapolres memastikan tidak ada permasalahan baru yang timbul akibat kebakaran ini. “Korban jiwa juga gak ada, mungkin kerugian material saja. Jadi masih menunggu, kalau sudah keluar nanti kita sampaikan,” janjinya.
Muhammad tidak berani menyimpulkan dugaan awal dari kebakaran itu. Termasuk kapan nantinya hasil olah TKP Puslabfor akan keluar. Pihaknya sudah meminta keterangan dari kepala dan penjaga pasar Narmada, sebagai saksi. “Sebatas dugaan, kita belum bisa memperkirakan,” ungkapnya.
Sebelumnya Puslabfor Denpasar sudah turun melakukan olah TKP di Pasar Narmada. Pihak Puslabfor pun mengambil sampel abu sisa kebakaran untuk diperiksa. Termasuk meminta keterangan para pedagang tentang keseharian suasana pasar. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here