Beranda Lombok Barat Golkar Kalah Sidang Ajudikasi

Golkar Kalah Sidang Ajudikasi

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA PUTUSAN: Suasana pembacaan putusan hasil sidang ajudikasi di Bawaslu Lobar, kemarin.

LOBAR —DPD II Partai Golkar Lombok Barat (Lobar) kalah dalam sengketa daftar calon sementara (DCS) Pemilihan legislative (Pileg) 2019. Ini sesuai hasil sidang ajudikasi di tingkat Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Lobar, yang menolak permohonan pemohon.
Hasil sidang itu dibacakan pimpinan sidang ajudikasi, Abror. Dalam surat putusan nomor registrasi permohonan 01/PS/BWSL.LBB.18.05/VIII/2018 dalam pokok perkaranya menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya. Ini diputuskan sesuai hasil rapat pleno Bawaslu Lobar pada Rabu (5/9) oleh anggota Bawaslu Lobar. “Permohonan dari pihak Golkar tidak bisa dikabulkan,” kata Divisi Sengketa Bawaslu Lobar, Abror selepas persidangan.
Mengenai alasan tidak dikabulkanya permohonan itu, Abror tidak bisa memberitahukannya. Lantaran secara etika, majelis tidak bisa menyampaikan apa yang menjadi pertimbangan kepada publik. Termasuk pertimbangan bukti dan keterangan yang disampaikan saksi pemohon, apakah dianggap benar atau sebaliknya. “Semuanya sudah ada di putusan,” tegasnya.
Sementara Ketua Harian DPD II Golkar, L Hermayadi menyatakan, menghormati hasil putusan sidang ajudikasi tersebut. Meski demikian, pihaknya tetap akan menempuh jalur lain dengan mengajukan koreksi putusan Bawaslu Lobar ke Bawaslu RI. Bahkan Golkar siap membawa KPU hingga ke majelis Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), lantaran dianggap lalai dan tidak cermat dalam keabsahan dokumen bacaleg dari Golkar. “Kami akan upayakan melapor ke DKPP agar ditempuh sidang etik,” pungkasnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here