Beranda Praya Metro Bursa Efek Bantu ATK Murid SD-MI di Jurang Jaler

Bursa Efek Bantu ATK Murid SD-MI di Jurang Jaler

BERBAGI
DOMI/RADAR MANDALIKA SERAHKAN BANTUAN: Kepala Bursa Efek Indonesia Cabang Mataram, Gusti Ngurah ketika menyerahkan secara simbolis bantuan paket ATK yang diterima Kepala SDN 1 Jurang Jaler Muhamad Najamudin.

PRAYA – Bursa Efek Indonesia Kantor Cabang Mataram bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTB memberikan bantuan alat tulis kantor (ATK) kepada murid SD dan MI di Desa Jurang Jaler. Sedikitnya ada dua SD dan tiga MI yang mendapat bantuan ATK. ‘’Bursa Efek Indonesia secara nasional membagikan 4.100 paket pendidikan di 29 provinsi di seluruh Indonesia termasuk yang diberikan kepada murid SD dan MI di Jurang Jaler,’’ kata Gusti Ngurah, Kepala Bursa Efek Indonesia Mataram.
Penyerahan 141 paket bantuan ATK tersebut disaksikan juga oleh Kepala OJK NTB, Farid Faletahan. Bantuan diterima secara simbolis oleh Kepala SD Negeri 1 Jurang Jaler Muhamad Najamudin SPd dan perwakilan murid SD dan MI lainnya yang sudah dijatahkan diberi bantuan. Hadir juga Kepala Desa Jurang Jaler, Mansur. ‘’Harapannya perhatian dari Bursa Efek dan OJK akan berlanjut,’’ kata Kades Mansur sambil membeberkan data jumlah sekolah dari SD, MI sederajat, MA sederajat yang ada di wilayah pemerintahannya.
Acara penyerahan bantuan yang berlangsung di ruang kelas SDN 1 Jurang Jaler juga diisi dengan penjelasan singkat pihak Bursa Efek yang disampaikan Gust Ngurah kepada murid-murid SD. Dengan gayanya yang menghibur, anak-anak SD dan MI ini pun mendengarkan dan menyimak pemaparan Gusti Ngurah. Setelah itu, ada sesi tanya jawab yang menyediakan hadiah baju kepada yang berani tampil menjawab pertanyaan.
Selain Gusti Ngurah, Kepala OJK NTB Farid Faletahan juga menyempatkan untuk member pencerahan tentang bursa efek dan fungsi pengawasan OJK. Setelah itu, anak-anak diajak foto bersama sambil meneriakkan yel-yel bursa efek. ‘’Investor di Lombok Tengah sudah banyak. Harapannya anak-anak sudah mendengar dan bahkan memahami tentang bursa efek,’’ kata Gusti Ngurah menjawab alas an memilih Lombok Tengah sebagai lokasi sosialisasi bursa efek dan penyerahan bantuan. (dm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here