Beranda Headline 100 Juta dari Layanan Keuangan Berbagi

100 Juta dari Layanan Keuangan Berbagi

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA FOTO BERSAMA: Pihak dana rupiah saat pose bersama koodinator tim NU Peduli Bencana, Baiq Mulianah usai serah terima bantuan, kemarin.

MATARAM – Gempa Lombok yang meluluhlantahkan hampir 3/4 Nusa Tenggara Barat (NTB) ini, mengundang simpati dari berbagai kalangan baik pelajar hingga pengusaha. Buktinya, seperti pada Rabu (05/08) bertempat di Posko NU Peduli, Lombok Barat, dana rupiah PT Layanan Keuangan Berbagi, memberikan donasi sebesar 100 juta untuk Lombok.

Dana ini yang merupakan perusahaan keuangan online yang unggul terpercaya dengan basis teknologi yang mumpuni ini menyerahkan donasi tersebut melalui Nadhlatul Ulama (NU) Peduli.

“Kami berharap donasi ini bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Lombok dan mereka bisa semangat untuk bangkit kembali dari musibah ini,” harap Peter Li, Koordinator Public Relation Dana Rupiah.

Selain itu, dana rupiah terus berupaya menggalang bantuan lebih banyak lagi dari para pengusaha Tionghoa di Indonesia. “Donasi hari ini sebagai awalan dan bentuk simpati dan duka kami dengan apa yang dialami warga Lombok,” lanjut Peter.

Selain itu, dana rupiah akan ikut serta dalam pemulihan bencana khususnya di bidang teknologi dan pendidikan. “Ini waktu yang tepat bagi para pengusaha financial technology (fintech) bergandengan tangan bersama-sama membangun Lombok kembali,” ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Muliana, Ketua NU Peduli yang menerima donasi ini mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian dari masyarakat yang terus mengalir untuk Lombok.

“Donasi uang ini akan kami pakai untuk keperluan pemulihan bencana terutama pengadaan fasilitas umum seperti pendidikan, kesehatan dan keagamaan. Sedangkan donasi lain yang diberikan Dana Rupiah berupa bahan makanan pokok akan langsung kami salurkan ke kantong-kantong pengungsi,” kata wanita yang kini menjabat sebagai Rektor Universitas Nadhlatul Ulama.(cr-jho/r1)

Muliana menerangkan terkait donasi sembako akan diantarkan hari ini ke daerah Pemenang dan Pandanan, Lombok Utara sebab wilayah tersebut termasuk yang parah kondisinya.

Diketahui, bencana gempa bumi yang terjadi di NTB pada 29 Juli 2018 dan berpusat di Lombok Utara telah menyebabkan 560 orang meninggal dunia, 1469 orang luka-luka, 396.032 orang harus mengungsi di tenda-tenda. Kerusakan fisik meliputi 83.392 unit rumah rusak dan 3540 unit fasilitas umum dan fasilitas sosial rusak.

Melihat hal tersebut, Dana Rupiah yang merupakan aplikasi android pinjaman tunai online tanpa agunan ini berkomitmen mengumpulkan kembali donasi untuk ikut serta dalam pemulihan pasca bencana gempa di Lombok. (cr-jho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here