Beranda Headline Terungkap, Pasar Renteng Bukan Dibakar

Terungkap, Pasar Renteng Bukan Dibakar

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA TURUN: Tim Labfor Denpasar, Bali saat turun olah TKP di Pasar Renteng Praya, bulan Agustus lalu.

Tim Labfor Sebut Korsleting Listrik

PRAYA — Teka-teki terbakarnya Pasar Renteng, Praya akhirnya terungkap. Pasar terbesar di Loteng ini, tidak ada yang sengaja membakar melainkan akibat korsleting listrik atau arus pendek listrik.
Hasil ini dikeluarkan tim laboratorium forensik (Labfor) Denpasar, Bali yang diserahkan ke Polres Loteng. Hasil ini diterima pihak Polres, kemarin.
“Kesimpulannya karena korsleting listrik yang menimbulkan percikan api,” terang Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang, kemarin.
Rafles menegaskan, kendati hasil Labfor sudah keluar, penyidik tidak lantas menyimpulkan dan memutuskan kebakaran tersebut karena korsleting listrik. Masih akan dilakukan pendalaman oleh penyidik mengenai kasus tersebut. Mulai dari penyebab kebakaran, dan apakah ada unsur human error di dalamnya, atau ada unsur kesengajaan.
“Walaupun hasil labfor sudah keluar, garis polisi tetap kami bentang di TKP,” bebernya.
Refles menyebutkan, sejauh ini dari hasil penyelidikannya, untuk unsur kesengajaan oleh segelintir orang terkait kebakaran itu. Namun diketahui, kebakaran yang melanda telah menyisakan duka yang mendalam bagi sebagian banyak orang, terumata warga yang menjadi korban. Bagaimana tidak, akibat kebakaran itu kerugian yang ditimbulkan mencapai lebih Rp 1 triliun. Begitu juga untuk kerugian bangunan yang hangus.
“Banyak pedagang yang harus kehilangan pekerjaan,” tuturnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here